Maju ke 16 Besar Olimpiade Tokyo, Gregoria Mariska Merasa Lega

Maju ke 16 Besar Olimpiade Tokyo, Gregoria Mariska Merasa Lega
Tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung saat bertanding melawan Lianne Tan dari Belgia (tidak terlihat dalam foto) di Musashino Forest Sport Plaza di Tokyo, Jepang, 28 Juli 2021. (REUTERS/Yohei Osada/AFLO/Yohei Osada)

jpnn.com, TOKYO - Pebulu tangkis Indonesia Gregoria Mariska Tunjung tengah dalam kepercayaan diri tinggi usai memastikan menjadi juara Grup M nomor tunggal putri Olimpiade Tokyo 2020.

Bertanding di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Rabu, (28/7) WIB, Gregoria berhasil menang atas wakil Belgia Lianne Tan dalam dua gim langsung, 21-11, 21-17.

Usai memastikan kemenangan, tunggal putri Indonesia ini mengaku siap menghadapi lawan-lawan tangguh di 16 besar nanti.

“Saya sekarang sedikit lebih nyaman setelah memainkan laga pertama. Saya jadi punya motivasi lebih untuk pertandingan berikutnya. Sekarang saya selalu siap melawan siapa pun dan tidak ingin membuang kesempatan ini,” ungkap Gregoria.

Hasil ini membuat Gregoria menjadi tunggal putri Indonesia ketiga yang berhasil masuk 16 besar Olimpiade dalam lima edisi terakhir. Dua nama lainnya, yakni Maria Kristin Yulianti pada 2008 dan Ardianti Firdasari pada Olimpiade London 2012.

Pada babak 16 besar, Gregoria akan ditantang pebulu tangkis Thailand Ratchanok Intanon yang pada pertandingan hari ini berhasil menang lawan tunggal Malaysia Sonia Cheah dengan skor 19-21, 21-18, 21-10. (bwf/mcr16/jpnn)

Kepercayaan diri sedang dialami Gregoria Mariska Tunjung usai memastikan diri lolos ke 16 besar Olimpiade Tokyo 2020


Redaktur & Reporter : Muhammad Naufal

Sumber BWF

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News