Begini Seruan PMKRI Jelang Putusan Sengketa Pilpres di MK

Begini Seruan PMKRI Jelang Putusan Sengketa Pilpres di MK
Ketua PMKRI Cabang Jakarta Pusat, Ignatius Pati Ola. Foto: PMKRI for JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) Jakarta Pusat menyerukan kepada semua pihak untuk tetap menjaga perdamaian dan persatuan menjelang putusan sengketa Pilpres di Mahkamah Konstitusi.

Seruan tersebut disampaikan Ketua PMKRI Cabang Jakarta Pusat, Ignatius Pati Ola di Jakarta, Rabu (26/6).

“Saya berharap para elite dan juga seluruh elemen masyarakat Indonesia harus siap menerima hasil putusan sengketa Pilpres di MK pada tanggal 27 Juni besok,” tegas Asis panggilan Ignatius.

BACA JUGA: 13.747 Aparat TNI-Polri Diterjunkan Kawal Sidang Putusan Sengketa Pilpres di MK

Asis juga mengimbau masyarakat jangan mudah terkontaminasi dengan isu provokasi yang mampu menggangu kenyamanan dan persatuan di negeri ini.

PMKRI, menurut Asis, berharap putusan MK mampu memberikan hasil yang sesuai dengan ketentuan dan aturan yang berlaku, tanpa memihak pada siapa pun guna menjaga maruah dan nilai dari pesta demokrasi itu sendiri.

“Mari kita jaga persatuan dan kedamaian bagi Indonesia yang adil dan sejahtera tanpa melihat kepentingan kelompok tertentu,” katanya.

Pada kesempatan itu, Asis mengungkapkan Indonesia telah melewati proses demokrasi yang luar biasa. Banyak dinamika, polemik dan konflik yang lahir dalam momentum demokrasi ini.

Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) Jakarta Pusat menyerukan kepada semua pihak untuk tetap menjaga perdamaian dan persatuan menjelang putusan sengketa Pilpres di Mahkamah Konstitusi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News