13.747 Aparat TNI-Polri Diterjunkan Kawal Sidang Putusan Sengketa Pilpres di MK

13.747 Aparat TNI-Polri Diterjunkan Kawal Sidang Putusan Sengketa Pilpres di MK
Polisi berjaga di Gedung Mahkamah Konstitusi (MK), Kamis (13/6), jelang digelarnya sidang sengketa hasil Pilpres 2019, Jumat (14/6). Foto : Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Aparat gabungan dari kepolisian dan TNI mengerahkan 13.747 personel untuk mengawal sidang sengketa Pilpres 2019 di Mahkamah Konstitusi (MK), Kamis (27/6).

"TNI dan Polri masih seperti kemarin, khusus di depan MK dan sekitarnya berjumlah 13.747 personel," kata Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Harry Kurniawan di Gedung MK, Selasa (25/6).

Harry mengatakan, hari ini pihaknya tengah melihat perkembangan terkait pengalihan arus lalu lintas di sekitar MK.

BACA JUGA: Novel Bamukmin Sebut Eggi Sudjana Bakal Ikut Aksi Super Damai di MK

Sejauh ini, Harry mendengar banyak aktivitas masyarakat yang terganggu akibat penutupan ruas jalan seperti pada sidang pertama yang lalu.

Meski begitu, Harry belum bisa menjanjikan apakah pengalihan arus lalu lintas akan dilakukan pada sidang putusan MK nanti.

"Hari ini aktivitas di depan MK berjalan normal. Terkait pengalihan arus, kami akan lihat situasi dinamika di lapangan," kata dia. (tan/jpnn)


Aparat gabungan dari kepolisian dan TNI mengerahkan 13.747 personel untuk mengawal sidang sengketa Pilpres 2019 di Mahkamah Konstitusi (MK), Kamis (27/6).


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News