JPNN.com

Bambang Widjojanto Cs Tak Becus Buktikan Kecurangan terkait Perolehan Nol Suara di Ribuan TPS

Kamis, 27 Juni 2019 – 23:19 WIB Bambang Widjojanto Cs Tak Becus Buktikan Kecurangan terkait Perolehan Nol Suara di Ribuan TPS - JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Tim kuasa hukum Prabowo Subianto - Sandiaga Uno yang dipimpin eks Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto ternyata tidak becus menjalankan tugas mereka membuktikan adanya kecurangan dalam Pilpres 2019. Hal itu terlihat dari keputusan majelis hakim Mahkamah Konstitusi (MK) mengabaikan dalil tentang perolehan suara nol bagi paslon 02 di 5268 TPS.

Parahnya, alasan majelis mengabaikan dalil tersebut bukan karena pembelaan kubu KPU yang ciamik atau bukti lemah. Melainkan karena tim hukum 02 sama sekali tidak menyerahkan bukti tentang dalil tersebut kepada MK. 

"Berdasarkan fakta di dalam persidangan, untuk memperkuat dalil tersebut pemohon mengajukan alat bukti bertanda P145 sebagaimana tercantum dalam permohonan dalil 201. Setelah diperiksa mahkamah, bukti yang dimaksud ternyata bukti fisik P145 tidak diserahkan kepada mahkamah," kata hakim Manahan Sitompul membacakan keputusan di ruang sidang sengketa hasil Pilpres 2019, Gedung MK, Jakarta Pusat, Kamis (27/6).

Selain itu, kata Manahan, tim kuasa hukum paslon 02 juga tidak mendetailkan dalilnya ketika keberatan dengan perolehan suara nol bagi Prabowo - Sandiaga di 5268 TPS.

"Mahkamah tidak dapat menelusuri kebenaran dalil yang dimaksud, karena pemohon tidak menunjukkan secara spesifik di TPS mana saja dari 5268 TPS yang didalillkan pemohon memperoleh nol suara," ungkap dia.

BACA JUGA: Bambang Widjojanto: Biarkan Allah yang Melengkapi Seluruh Bukti

Atas dasar itu, kata Manahan, MK menolak dalil pemohon. Sebab, tim kuasa hukum paslon 02 tampak ragu ketika memprotes mendapat suara nol di 5.268 TPS.

"Dengan kata lain, pemohon pun ragu dengan kepastian tempat dan jumlah TPS tersebut," ucap dia.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...