Begini Sikap Ramdhan Pomanto soal Penyusunan Perda LGBT

Begini Sikap Ramdhan Pomanto soal Penyusunan Perda LGBT
Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto. ANTARA/Darwin Fatir

jpnn.com, MAKASSAR - Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto mendukung penyusunan Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Larangan Lesbian, Gay, Biseks, dan Transgender (LGBT) oleh DPRD setempat.

"Kami sangat mendukung penggodokan itu dan saya memang sejak awal menolak LGBT karena kita adalah manusia beragama dan beradat," ujar Ramdhan Pomanto di Makassar, Minggu (8/1).

Dia menyebut Ranperda Larangan LGBT yang diinisiasi oleh Komisi D DPRD Makassar saat ini baru mulai dibahas di dewan.

Dengan adanya Perda Larangan LGBT, dia berharap maka segala bentuk kampanye atau aktivitas menyimpang dari kehidupan dan orientasi seksual itu tidak lagi dibenarkan.

"Semoga cepat perdanya digodok dan ditetapkan. Jika perda ini hadir, maka tidak boleh lagi ada kampanye atau aktivitas dari komunitas LGBT," tegasnya.

Ramdhan mengatakan regulasi itu sebagai bentuk pencegahan dan langkah yang tepat untuk memproteksi generasi muda dari segala bentuk penyimpangan orientasi seksual.

"Kalau untuk memproteksi generasi, itu saya dukung penuh," ujar dia.

Sebelumnya, Ketua Komisi D DPRD Makassar Andi Hadi Ibrahim Baso menyebut pro dan kontra yang terjadi di tengah masyarakat terkait Ranperda Larangan LGBT terlalu dini.

Wali Kota Makassar Ramdhan Pomanto bersikap begini soal Ranperda Larangan LBGT yang diinisiasi oleh DPRD setempat. Simak penjelasannya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News