Begini Strategi Ginting Lawan Axelsen di 8 Besar Japan Open

Begini Strategi Ginting Lawan Axelsen di 8 Besar Japan Open
Anthony Sinisuka Ginting. Foto: Badminton Indonesia.

jpnn.com, TOKYO - Anthony Sinisuka Ginting menantang tunggal putra nomor satu dunia Viktor Axelsen (Denmark) dalam perempat final Japan Open 2018 di Musashino Forest Sport Plaza Tokyo, Jumat (14/9).

Ginting tembus ke perempat final setelah menyingkirkan tunggal India Prannoy H.S di 16 Besar dengan 21-14, 21-17. Sementara Axelsen lolos ke 8 Besar usai mengalahkan pemain tuan rumah Kenta Nishimoto 21-13, 21-17.

Pertemuan Ginting vs Axelsen besok adalah duel kedua di antara mereka. Meski ranking BWF Ginting (10) jauh dari Axelsen, tapi soal rekor pertemuan, pemain Cimahi lebih baik, 1-0.

Ginting dan Axelsen baru sekali ketemu, yakni di penyisihan grup Piala Sudirman 2017. Saat itu Ginting menang 13-21, 21-17, 21-14.

"Viktor adalah pemain dengan tipe main reli balik serang. Dengan postur tubuhnya yang tinggi, saya harus waspada dengan serangan-serangannya. Strateginya kurang lebih sama dengan pertandingan hari ini (melawan Prannoy), yang penting fokus dan bisa merasa enjoy di lapangan," ujar Ginting kepada Badminton Indonesia.

Ginting menyiratkan tidak takut dengan nama besar Axelsen. "Kalau dari segi teknik permainan, saya sudah punya gambaran mau main seperti apa melawan Axelsen," tuturnya.

Selain Axelsen vs Ginting, perempat final tunggal putra besok menjanjikan duel-duel sengit. Ada Kento Momota (Jepang) versus Lin Dan (Tiongkok), Kidambi Srikanth (India) melawan Lee Dong Keun (Korsel) dan Chen Long (Tiongkok) menghadapi Khosit Phetpradab (Thailand). (adk/jpnn)

Perempat final tunggal putra Japan Open 2018
1. Viktor Axelsen vs Anthony Sinisuka Ginting (Ranking BWF: 1 vs 10. Rekor pertemuan 0-1)
2. Kento Momota vs Lin Dan (Ranking BWF: 4 vs 15. Rekor pertemuan 0-1)
3. Kidambi Srikanth vs Lee Dong Keun (Ranking BWF: 8 vs 33. Rekor pertemuan 0-1)
4. Chen Long vs Khosit Phetpradab (Ranking BWF: 7 vs 26. Rekor pertemuan: 3-0)
Semifinal: Menang1 vs M2, M3 vs M4

Urusan peringkat BWF, Anthony Sinisuka Ginting kalah dari Viktor Axelsen. Namun, soal rekor pertemuan Ginting menang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News