Begini Suasana Pertemuan Para Pemimpin Negara Saat Membahas Isu Myanmar

Begini Suasana Pertemuan Para Pemimpin Negara Saat Membahas Isu Myanmar
Para pemimpin hingga perwakilan negara-negara Asia Tenggara tengah mengikuti jalannya ASEAN Leaders' Meeting (ALM) di Gedung Sekretariat ASEAN, Jakarta Selatan, Sabtu (24/4). Biro Pers Sekretariat Presiden

jpnn.com, JAKARTA - Para pemimpin hingga perwakilan negara-negara Asia Tenggara sedang mengikuti jalannya ASEAN Leaders' Meeting (ALM) di Gedung Sekretariat ASEAN, Jakarta Selatan, Sabtu (24/4).

Mereka membahas sejumlah isu, yang utamanya ialah konflik yang terjadi di Myanmar.

ALM kali ini terselenggara atas undangan Sultan Brunei Darussalam Hassanal Bolkiah selaku Ketua ASEAN.

Sebelumnya, Indonesia menginisiasi ALM ini untuk membahas dan mencapai kesepakatan serta solusi yang baik bagi rakyat Myanmar.

Selain dihadiri oleh Sultan Hassanal Bolkiah dan Presiden Joko Widodo, sejumlah pemimpin atau perwakilan dari negara-negara ASEAN hadir dalam pertemuan tersebut.

Tampak dalam pertemuan itu Perdana Menteri Vietnam Phm Minh Chính, Perdana Menteri Kamboja Hun Sen, Perdana Menteri Malaysia Muhyiddin Yassin, dan Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loong.

Menteri Luar Negeri Filipina Teodoro L Locsin Jr, Menteri Luar Negeri Thailand Don Pramudwinai, Menteri Luar Negeri Laos Saleumxay Kommasith, juga Panglima Militer Myanmar Jenderal Min Aung Hlaing.

Para pemimpin dan perwakilan negara ASEAN tampak mengenakan setelan jas dan celana gelap. Jokowi tampak berada di samping PM Vietnam.

Di setiap pemimpin negara, tampak sejumlah penerjemah dan delegasi di belakangnya. Protokol kesehatan Covid-19 juga diperhatikan dalam acara tersebut.

Penyelenggaraan ASEAN Leaders' Meeting ini diharapkan bisa mencapai kesepakatan mengenai langkah-langkah yang baik bagi rakyat Myanmar.

Para negara-negara Asia Tenggara juga diminta membantu Myanmar agar bisa keluar dari situasi saat ini.

Selain itu, para pemimpin atau perwakilan negara-negara ASEAN juga memiliki tekad yang sama untuk bersama berbagi pandangan demi kepentingan rakyat Myanmar.(tan/jpnn)

Kamu Sudah Menonton Video Terbaru Berikut ini?


Para pemimpin hingga perwakilan negara-negara Asia Tenggara tengah mengikuti jalannya ASEAN Leaders' Meeting (ALM). Isu Myanmar jadi prioritas.


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News