Begini Suasana Taman Margasatwa Ragunan Saat Libur Nataru

Begini Suasana Taman Margasatwa Ragunan Saat Libur Nataru
Sejumlah warga Jakarta mengunjungi Taman Margasatwa Ragunan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Foto: Fransikus Adryanto Pratama/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Taman Margasatwa Ragunan di Pasar Minggu, Jakarta Selatan merupakan satu dari sekian tempat wisata favorit masyarakat Jakarta untuk melampiaskan penat.

Saat libur Natal dan Tahun Baru tiba, biasanya tempat yang dihuni ratusan binatang itu ramai dikunjungi pengunjung.

Kepala Satuan Pelaksana Promosi Taman Margasatwa Ragunan Ketut Widarsana mengatakan, di saat libur Natal dan Tahun Baru tercatat biasanya ada ribuan pengunjung yang mendatangi kawasan Ragunan. Jumlah itu meningkat dibandingkan hari biasanya.

Jika pada hari biasa hanya sekitar 500 orang pengunjung, berbanding terbalik pada akhir pekan (Sabtu-Minggu) mencapai ribuan pengunjung.

Hanya saja, pihak TMR tetap melakukan pembatasan berdasar peraturan gubernur dan Dinas Pariwisata DKI Jakarta dengan kapasitas 50 persen dari hari normal.

"Selama dibukanya TMR pengelola melakukan pembatasan, yang mana sesuai aturan gubernur dan dinas, per hari kapasitasnya 50 persen dari kapasitas normal," ungkapnya kepada wartawan di lokasi, Sabtu (26/12).

Menurutnya, di hari Sabtu dan Minggu jumlah pengunjung bisa mencapai 1.000-2.000 orang dan saat hari libur nasional, seperti saat libur Natal dan Tahun Baru jumlahnya bisa lebih dari 2.000 orang.

Pembatasan jumlah pengunjung menjadi 50 persen dilakukan mengingat TMR sangat luas sehingga masih aman diterapkannya aturan protokol kesehatan.

Pihak Taman Margasatwa Ragunan tetap melakukan pembatasan berdasar peraturan gubernur dan Dinas Pariwisata DKI Jakarta.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News