Begini Terobosan Shin Tae-yong Hadapi Macedonia Utara

Begini Terobosan Shin Tae-yong Hadapi Macedonia Utara
Gelandang tim nasional U-19 Beckham Putra (keempat dari kiri) merayakan gol yang dibuat Mochammad Supriadi (ketiga dari kanan) pada laga kontra Qatar di Kroasia, Kamis (17/9/2020).(ANTARA/HO/PSSI)

jpnn.com, KROASIA - Shin Tae-yong melakukan sejumlah terobosan, mempersiapkan anak-anak asuhnya tim nasional U-19, menghadapi Macedonia Utara.

Shin menyebut bakal melakukan perubahan formasi pada laga uji coba yang akan digelar di Stadion NK Junak Sinj, Split, Kroasia, Minggu (11/10).

"Akan ada sedikit perubahan di dalam formasi. Untuk persiapan tim sama seperti pertandingan sebelumnya," ujar Shin, dikutip dari laman resmi PSSI di Jakarta, Sabtu (10/10).

Menurut juru taktik asal Korea Selatan itu, Macedonia Utara adalah tim yang bagus dengan karakter permainan Eropa Timur.

Shin pun meminta anak-anak asuhnya fokus sepanjang laga, agar dapat meraup hasil positif.

"Macedonia Utara adalah tim bagus dan mereka pasti memanfaatkan uji coba ini untuk mengikuti turnamen di Eropa," ucap pelatih timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018 itu.

Para pemain timnas U-19 pun berjanji mengeluarkan performa terbaik dalam laga uji coba kedua mereka di Kroasia.

Penyerang timnas U-19 Irfan Jauhari memastikan dia dan rekan-rekannya telah mempersiapkan diri dengan maksimal untuk pertandingan tersebut.

"Seperti biasa terus melakukan persiapan yang baik jelang menghadapi Macedonia Utara. Kami akan berjuang keras dan meraih hasil terbaik melawan mereka," tutur Irfan.

Shin Tae-yong melakukan perombakan terhadap formasi Timnas U-19, sebagai persiapan menghadapi tim Macedonia Utara.

Sumber ANTARA

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News