Begini Warga Budi Indah Merawat Toleransi dan Keberagaman

Begini Warga Budi Indah Merawat Toleransi dan Keberagaman
Warga Perumahan Budi Indah, Poris Gaga, Batu Ceper, Kota Tangerang, menyiapkan acara buka bersama, Minggu (2/6). Foto: sam/jpnn

jpnn.com, TANGERANG - Sejumlah kalangan mencemaskan masalah toleransi dalam kehidupan beragama. Isu mengenai pentingnya merawat nilai-nilai kebangsaan pun menjadi tema utama yang terus digaungkan belakangan ini.

Warga Perumahan Budi Indah, Kelurahan Poris Gaga, Batu Ceper, Kota Tangerang, Banten, tak perlu slogan apa pun dalam mewujudkan rasa kebersamaan. Riil, langsung dalam aksi nyata.

Minggu (27/5), bertempat di Pos RW 07 Perumahan Budi Indah, puluhan warga berkumpul, menyiapkan acara buka puasa bersama yang akan dilaksanakan 2 Juni 2018.

Sudah beberapa tahun terakhir ini, setiap Ramadan, warga Perumahan Budi Indah yang mayoritas etnis Tionghoa, menggelar acara buka bersama. Kepanitian melibatkan warga perumahan, tanpa memandang apa agamanya.

Begini Warga Budi Indah Merawat Toleransi dan Keberagaman

“Ini panitianya ada yang Budha, Kristen, Islam, pokoknya jadi satu. Ada ibu-ibu, pemuda, remaja, semua terlibat. Setiap tahun kita adakan acara buka bersama,” ujar Rickijanto W, tokoh masyarakat setempat, yang juga Ketua RW 07 di sela-sela rapat panitia.

Ricki menjelaskan, acara buka bersama ini sekaligus juga untuk menjaga silaturahmi dengan warga sekitar perumahan. Ada beberapa pengurus RT/RW tetangga yang akan diundang.

Perlu diketahui, Perumahan Budi Indah di Jalan Daan Mogot KM 18 ini terdiri dari Sembilan RT, terwadahi dalam satu RW yakni RW 07. Ada sekitar 900 KK di perumahan yang lokasinya strategis ini. (sam/jpnn)


Warga Perumahan Budi Indah, Poris Gaga, Batu Ceper, Kota Tangerang, Banten, yang mayoritas etnis Tionghoa, setiap Ramadan menggelar acara buka bersama.


Redaktur & Reporter : Soetomo

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News