Beginilah Cara Ramlan Cs Dapat Mobil untuk Merampok

Beginilah Cara Ramlan Cs Dapat Mobil untuk Merampok
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Juwono. Foto: dokumen Jawa Pos

jpnn.com - JPNN.Com - Polisi telah membekuk empat pelaku perampokan dan penyekapan di rumah mewah milik Dodi Triono di Pulomas, Jakarta Timur. Satu pelaku yang juga pentolan komplotan, Ramlan Butarbutar mati setlah kehabisan darah akibat peluru petugas.

Saat beraksi, komplotan yang beranggotakan Ramlan, Erwin Situmorang, Ius Pane dan Alfins Sinaga itu menggunakan mobil Suzuki Ertiga. Berperan sebagai joko atau mobil untuk merampok adalah Alfins.

Kini, polisi pun sudah mengetahui asal-usul mobil yang digunakan untuk merampok itu. Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono mengungkapkan, komplotan itu berpatungan untuk menyewa mobil yang digunakan untuk merampok.

“Pelaku ini patungan. Dari empat orang sebesar masing-masing satu juta sebagai modal untuk sewa kendaraan kemudian untuk makan,” ujar Argo di Mapolda Metro Jaya, Senin (2/1).

Selanjutnya, keempat penjahat itu berkumpul di Bekasi. “Urunan terkumpul Rp 4 juta kemudian pagi-pagi berangkat dari Bekasi kemudian jalan ke Pulomas,” beber Argo.

Saat tiba di Pulomas, para pelaku melihat rumah Dodi Triono. Pelaku dengan mudahnya masuk karena pagar rumah korban tidak dikunci.

“Di sana pelaku melihat ada orang keluar, sehingga diketahui rumah tidak terkunci, lalu Ius Pane masuk sebagai orang pertama,” sambung dia.(elf/JPG)


JPNN.Com - Polisi telah membekuk empat pelaku perampokan dan penyekapan di rumah mewah milik Dodi Triono di Pulomas, Jakarta Timur. Satu pelaku yang


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News