Ius Baru Keluar Lapas, Bertemu Ramlan Langsung Merampok

Ius Baru Keluar Lapas, Bertemu Ramlan Langsung Merampok
Ridwan Sitorus alias Ius Pane saat tiba di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, Minggu (1/1). Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com -
JPNN.Com - Polda Metro Jaya langsung menggenjot pemeriksaan terhadap Ridwan Sitorus alias Ius Pane, anggota terakhir dari komplotan Ramlan Butarbutar yang dibekuk karena merampok di Pulomas, Jakarta Timur.

Penjahat yang ditangkap di Medan, Minggu (1/1) itu merupakan residivis kambuhan. Sebab, Ius baru menghirup udara bebas pada November 2016 setelah sebelumnya menjadi penghuni di Lapas Tangerang.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Raden Argo Yuwono mengungkapkan, Ius begitu bebas dari penjara langsung ke Ramlan. Selanjutnya, Ramlan langsung mengajak Ius untuk merampok.

“Selama satu minggu bersama dengan kelompok ini sudah tiga kali merampok. Yang pertama di daerah Jonggol, yang kedua di Purwakarta, yang ketiga di Pulomas. Jadi Pulomas yang ketiga dalam satu minggu,” kata dia di Polda Metro Jaya, Senin (2/1).

Argo menerangkan, modus komplotan itu selalu sama. Yakni masuk rumah mewah dan menggasak barang-barang berharga.

Menurut dia, kelompok itu memang bukan spesialis pencuri mobil. Karenanya, kendaraan mewah di rumah Dodi Triono justru tak dibawa kabur komplotan Ramlan.(elf/JPG)


JPNN.Com - Polda Metro Jaya langsung menggenjot pemeriksaan terhadap Ridwan Sitorus alias Ius Pane, anggota terakhir dari komplotan Ramlan Butarbutar


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Sumber JawaPos.Com

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News