Beginilah Jurus RMP Menjaring Suara untuk Ahok-Djarot

Beginilah Jurus RMP Menjaring Suara untuk Ahok-Djarot
Relawan Merah Putih (RMP) saat menggelar bakti sosial berupa fogging dan pengobatan gratis di Kelurahan Cililitan, Kramatjati, Jakarta Timur, Selasa (28/3). Foto: RMP for JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Relawan Merah Putih (RMP) yang menjadi pendukung duet Basuki T Purnama-Djarot S Hidayat (Ahok-Djarot) memanfaatkan libur nasional pada Hari Raya Nyepi, Selasa (28/3) untuk melakukan aksi simpatik.

Organisasi relawan di bawah Taruna Merah Putih (TMP itu menggelar bakti sosial berupa pengasapan (fogging) dan pengobatan gratis bagi warga Kelurahan Cililitan, Kecamatan Kramatjati, Jakarta Timur.

Dalam kegiatan pengobatan gratis di lapangan futsal karang taruna RT 004/RW 01 Kelurahan Cililitan, ratusan warga tampak antusias memanfaatkannya. Sedangkan untuk menghilangkan rasa bosan, RMP juga menyediakan hiburan dengan menyuguhkan alunan musik lagu-lagu daerah.

Ketua Umum DPP RMP Kiki Sidabutar menyatakan, kegiatan bakti sosial itu sebagai bagian dari kampaye pasangan Ahok-Djarot. "Kegiatan ini resmi masuk jadwal kampaye pasangan Ahok-Djarot," kata Kiki di lokasi bakti sosial RMP.

Kiki menambahkan, RMP telah melakukan serangkaian kegiatan yang bersentuhan langsung dengan warga Jakarta demi memenangkan Ahok-Djarot. Selain bakti sosial, RMP juga melakukan aksi simpatik lainnya berupa pendekatan door to door kepada warga untuk memilih calon petahana pada Pilkada DKI itu.

RMP terus membujuk warga dengan bukti kinerja duet Ahok-Djarot selama memimpin DKI. Kiki menegaskan, upaya memenangkan duet bernomor urut dua itu harus dengan cara-cara yang fair dan elok.

"RMP akan sekuat tenaga memenangkan Ahok-Djarot dengan cara kesatria. Karena kami ingin menang dengan cara legal dan elegan," katanya.

Warga Cililitan yang memanfaatkan pengobatan gratis RMP pun mengapresiasi kegiatan sosial itu. Sutinah (56) warga  RT 04/RW 01 menyebut kegiatan itu sangat membantu.

Relawan Merah Putih (RMP) yang menjadi pendukung duet Basuki T Purnama-Djarot S Hidayat (Ahok-Djarot) memanfaatkan libur nasional pada Hari Raya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News