Beginilah Ketika Ahok di Makam Bung Karno

Beginilah Ketika Ahok di Makam Bung Karno
ZIARAH ke Malam Bung Karno: Megawati (paling kanan), Hasna Fadel (tengah) dan Basuki T Purnama (kiri). Foto: Ayatollah Antoni/JPNN.com

jpnn.com - BLITAR - Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama menginjakkan kakinya di areal makam Proklamator RI Bung Karno di Blitar, Senin (10/10).

Tepat pukul 13.15, Ahok memasuki pendopo tempat pusara Bung Karno bersama Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri, serta para calon gubernur dan wakil gubernur jago partai berlambang kepala banteng itu di pilkada di provinsi lain.

Gerimis langsung mengguyur ketika Megawati mulai bersimpuh di samping kanan pusara Bung Karno. Di samping kanannya ada Hasna Hasanah Fadel, calon gubernur Gorontalo yang diusung PDIP. Sedangkan Ahok duduk bersila di samping kanan Hasna.

Tak berselang lama, alunan Alfatikhah mengalun. Megawati ikut mengucapkan surat pembuka Alquran itu.

Sedangkan Ahok terlihat menunduk. Sesekali ia membetulkan kacamatanya. Tangan kanannya beberapa kali memegang kemeja putihnya.

Di hadapan Megawati ada Rano Karno, calon PDIP untuk pilkada Banten, serta Komarudin Watubun, salah satu ketua di partai pemenang Pemilu 2014 itu.

Setelah tiga kali Alfatikhah berkumandang, dilanjutkan dengan pembacaan Surat Alalaq dan Surat Annas. Hingga akhirnya penghulu yang memimpin doa mengakhirinya dengan tahlil.

Setelah tahlil tuntas, Mega lantas berdiri. Ia bergeser ke sebuah pusara neneknya, Ny Ida  Aju Njoman Rai Soekemi Sosrodihardjo.

BLITAR - Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama menginjakkan kakinya di areal makam Proklamator RI Bung Karno di Blitar, Senin (10/10). Tepat pukul

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News