Beginilah Momen Anies Baswedan Merayakan Idulfitri, Tak Bertemu Surya Paloh

Beginilah Momen Anies Baswedan Merayakan Idulfitri, Tak Bertemu Surya Paloh
Mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berbicara dengan Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan sebelum menunaikan ibadah salat Idulfitri di Masjid Istiqlal Jakarta pada Sabtu (22/4). Foto: ANTARA

jpnn.com, JAKARTA - Mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan hari ini memilih melaksanakan salat Id 1444 Hijriah di Masjid Istiqlal Jakarta.

Hal ini karena tidak ada penyelenggaraan salat Id di Jakarta International Stadium (JIS).

"Karena tidak ada (salat Idulfitri) di JIS, kalau ada di JIS, salat di sana," kata Anies Baswedan di Masjid Istiqlal Jakarta, Sabtu.

Anies Baswedan diketahui menunaikan salat Idulfitri 1443 Hijriah pada 2 Mei 2022 di Jakarta International Stadium (JIS). Dia juga menggelar salat Iduladha 2022 di lokasi yang sama.

Namun, tahun ini Pemerintah Provinsi DKI Jakarta tidak menyelenggarakan salat Id di JIS melainkan di Balai Kota DKI Jakarta.

Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono mengungkapkan tidak ada salat Idulfitri di JIS karena banyak Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemprov DKI yang menginginkan salat di Balai Kota.

"Kami bersyukur, kami sekeluarga bisa bersama-sama mengikuti salat Id di Masjid Istiqlal ini khusyuk dan pesannya bagus sekali, pesan saling memaafkan dan pesan untuk saling menjaga persatuan. Insyaallah itu yang akan menjadi pesan untuk kita semua dan kita bawa," ungkap Anies.

Namun, Anies tidak menyebut siapa pejabat yang akan dia datangi untuk silaturahim pada Idulfitri ini.

Anies Baswedan saat ini diketahui mencalonkan diri sebagai calon presiden yang diusung Partai NasDem, Partai Demokrat, dan PKS.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News