Jubir Relawan Perubahan: Mas Anies Tak Melihat Nama, tetapi Kriteria

Jubir Relawan Perubahan: Mas Anies Tak Melihat Nama, tetapi Kriteria
Anies Baswedan mengungkapkan kriteria bacawapres untuk Pilpres 2024, apakah sudah ada nama? Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Juru bicara Relawan Perubahan Indra Kusumah mengatakan urusan Bacawapres 2024 pendamping Bacapres 2024 Anies Baswedan seharusnya diserahkan kepada mantan Mendikbud RI itu. 

Toh, kata dia, Anies sudah menetapkan soal penentuan bacawapres pendamping tidak terpaku kepada nama, melainkan krieria.

"Mas Anies sendiri sudah mengatakan bahwa yang dilihat bukan nama, melainkan kriteria, tentang bagaimana dan siapa saja nama yang sudah beredar di masyarakat, kami mengartikan ini sebagaimana dinamika yang berjalan," kata Indra melalui keterangan persnya, Sabtu (15/4). 

Anies diketahui sudah mengumumkan empat kriteria untuk menunjuk bacawapres, yakni bisa membantu pemenangan, menyolidkan koalisi, membuat kerja sama di pemerintahan lebih efektif, dan memiliki visi yang sama. 

Menurut Indra, hanya Anies bersama tim kecil yang bisa menilai sosok yang memenuhi empat kriteria menjadi bacawapres.

"Mari tunggu saja rekan-rekan tim kecil bekerja, pada waktunya pasti akan keluar nama yang disepakati bersama," kata dia.

Namun, Indra tetap berharap sosok nantinya dipilih mendampingi Anies bisa membantu pemenangan mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

"Pandangan saya, semestinya punya elektabilitas sebagai cawapres yang terbukti di survei, sehingga dia bisa berkontribusi bagi pemenangan," katanya. 

Juru bicara Relawan Perubahan Indra Kusumah mengatakan Bacapres 2024 Anies Baswedan sudah mengungkap kriteria bacawapres pendampingnya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News