Beginilah Detail Prosesi Pemakaman Jenazah Ratu Elizabeth Hari Ini

Beginilah Detail Prosesi Pemakaman Jenazah Ratu Elizabeth Hari Ini
Mahkota dan tongkat kebesaran Kerajaan Inggris diletakkan di atas peti jenazah Ratu Elizabeth II. Foto: royal.uk

jpnn.com - Kerajaan Inggris akan menggelar upacara pemakaman jenazah Ratu Elizabeth II pada Senin ini (19/9).

Ningrat yang meninggal pada 8 September 2022 itu akan dimakamkan dengan upacara kenegaraan yang dimulai pada pukul 11.00 waktu London.

Sejak 14 September lalu, jenazah Ratu Elizabeth disemayamkan di Istana Westminster, London, untuk memberi kesempatan kepada warga yang berduka menyampaikan penghormatan terakhir.

Namun, pada hari ini pukul 06.30 waktu setempat, persemayaman itu berakhir. Prosesi selanjutnya ialah pemindahan jenazah Ratu Elizabeth II dari Istana Westminster ke Gereja Westminster (Westminster Abbey).

Peti jenazahnya akan dibawa menggunakan kereta milik Angkatan Laut Kerajaan Ingris menuju gereja pusat Kristen Anglikan tersebut untuk proses kebaktian.

Baca juga: Sejarah Lagu Penobatan Raja Inggris dan Nyanyian Liga Champions

Raja Charles III sebagai suksesor Ratu Elizabeth akan berjalan di belakang kereta itu. Keluarga Kerajaan Inggris juga akan mengikuti perjalanan kereta jenazah tersebut.

Prosesi kebaktian akan dipimpin oleh Dekan Westminster Pendeta David Hoyle. Adapun Uskup Agung Canterbury Justin Welby akan menyampaikan khotbah pelepasan jenazah.

Jenazah Ratu Elizabeth akan dimakamkan bersama jasad suaminya, Adipati Edinburgh Philip Mountbatten, di Royal Vault di bawah Kapel St George

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News