Begitu Dilantik, Wali Kota Ini Langsung Bikin Gebrakan

Begitu Dilantik, Wali Kota Ini Langsung Bikin Gebrakan
Rudi-Amsakar saat dilantik jadi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Batam oleh Gubernur Kepri HM Sani, Senin (14/3). Foto: istimewa for batampos/jpnn

jpnn.com - BATAM - Wali Kota Batam, Rudi mulai menunjukkan taringnya. Gebrakan pertama setelah dilantik Senin (14/3) lalu, ia langsung membenahi internal. Anggaran perjalanan dinas langsung diamputasi.

“Untuk perjalanan dinas yang dianggap tidak perlu, lebih baik tak usah, uangnya akan diberikan kepada nomenklatur yang lain,” ujar Rudi seperti dikutip dari batampos.co.id (Jawa Pos Group), Rabu.

Rudi menegaskan, pihaknya akan lebih ketat dalam mengeluarkan izin perjalanan dinas dalam rangka efisiensi anggaran. “Semua perjalanan dinas harus seizin saya terlebih dahulu,” katanya.

Lalu kemana dialokasikan anggaran perjalanan dinas yang terlanjur dianggarkan? Rudi mengatakan akan dialihkan untuk tunjangan prestasi pegawai di setiap SKPD.

Harapannya, kata Rudi, supaya kinerja pegawai di seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Kota Batam menjadi lebih baik. “Kita hanya ingin pegawai itu sejahtera, dan kalau yang ada masuk masa pensiun, sudah bisa punya rumah,” pungkasnya. (leo/ray)


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News