Begituan dengan Seorang Pria, SA Hamil, Lalu Berbuat Keji

Begituan dengan Seorang Pria, SA Hamil, Lalu Berbuat Keji
Pelaku ditangkap. Ilustrasi Foto: JPNN.com

jpnn.com, INDRAGIRI HILIR - SA (29) ditangkap polisi setelah ditetapkan sebagai tersangka pelaku pembuang bayi berjenis kelamin laki-laki di Desa Kota Baru Sebrida, Kecamatan Keritang, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Riau, Kamis (12/5).

"Pelaku diamankan jajaran Polsek Keritang. SA ini merupakan ibu kandung bayi tersebut," ungkap kata Kapolres Inhil AKBP Dian Setyawan, Jumat (14/5).

Kapolres mengatakan, saat dilakukan penyelidikan di lokasi penemuan bayi pada Kamis (13/5) dan dilanjutkan dengan mendatangi rumah warga satu per satu di sekitar penemuan bayi itu, diketahui salah satu saksi inisial SA adalah yang pertama kali menemukan bayi tersebut.

Namun saat itu dia tidak berada di rumah karena berada di tempat keluarganya di Desa Nusantara Jaya, Kecamatan Keritang.

"Tim lalu mendatangi SA yang berada di Desa Nusantara Jaya untuk diperiksa sebagai saksi. Setibanya di sana tim Reskrim merasa curiga bahwa SA lah yang diduga membuang bayi berjenis kelamin laki-laki itu," tuturnya.

SA lalu dibawa ke Puskesmas guna dilakukan pemeriksaan medis oleh dokter, dan hasilnya menyatakan bahwa SA baru selesai melahirkan sesuai ciri medis yang ada.

"SA lalu diperiksa lebih lanjut di Polsek Keritang, dan akhirnya mengakui perbuatannya telah melahirkan dan membuang bayinya di belakang rumahnya," jelasnya.

Selain itu, anggota juga mengamankan sehelai kain potongan gorden berwarna merah dengan bercak darah dan dua buah kantong plastik.

Ada sehelai kain potongan gorden berwarna merah dengan bercak darah dan dua buah kantong plastik.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News