Bek Liverpool Putuskan Absen Bela Belanda di Euro 2020, Kenapa ya?

Bek Liverpool Putuskan Absen Bela Belanda di Euro 2020, Kenapa ya?
Bek Liverpool asal Belanda Virgil van Dijk saat mendukung langsung rekan-rekannya menghadapi Everton dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion Anfield, Liverpool, Inggris, pada 20 Februari 2021. (ANTARA/REUTERS/POOL/Phil Noble)

jpnn.com, INGGRIS - Bek Liverpool Virgil van Dijk memutuskan absen dari kesempatan membela tim nasional Belanda dalam putaran final EURO 2020.

Van Dijk, yang tengah menjalani proses pemulihan dari cedera lutut itu, mengungkapkan keputusannya dalam wawancara dengan laman resmi Liverpool pada Rabu (12/5).

Bek berusia 29 tahun itu mengalami cedera sejak jadi korban jegalan bebas hukuman yang dilakukan oleh kiper Everton jordan Pickford dalam Derby Merseyside pada 17 Oktober tahun lalu.

Tujuh bulan setelah cederanya, Van Dijk mengatakan proses pemulihannya berlangsung relatif positif, tetapi ia mengaku dengan kondisinya saat ini akan lebih baik jika dia tidak ikut serta dalam skuad Belanda untuk EURO 2020.

"Segalanya berjalan lancar, tidak ada hambatan apapun dari proses pemulihan ini. Tapi di fase ini saya harus menentukan: apakah ikut dalam EURO atau tidak?" kata Van Dijk dalam wawancara di laman resmi Liverpool.

"Dengan segala yang terjadi, secara fisik saya pikir keputusan yang paling tepat adalah tidak ikut EURO dan menjalani fase akhir rehabilitasi di jeda musim," ujarnya menambahkan.

Keputusan tersebut bukannya tanpa penyesalan, sebab Van Dijk merupakan pengemban ban kapten Belanda sebelum ia harus menderita cederanya.

"Tentu saja saya terpukul tidak bisa ikut EURO, tidak bisa memimpin rekan-rekan senegara, tetapi inilah yang terjadi dan saya, kita semua harus menerimanya," katanya.

Bek Liverpool memutuskan absen membela tim nasional Belanda di Euro 2020, begini alasannya.

Sumber ANTARA

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News