Bek Muda PSMS Akan Menimba Ilmu di Klub Belgia dan Spanyol

Bek Muda PSMS Akan Menimba Ilmu di Klub Belgia dan Spanyol
Firza Andika Foto : MO PSMS

jpnn.com, MEDAN - Bek muda PSMS Medan Firza Andika mendapat kesempatan untuk menimba ilmu di klub Belgia dan Spanyol.

Ini setelah, klub Liga 2 Belgia, AFC Tubize, mengirimkan surat undangan untuk bek Timnas U-19 tersebut untuk mengikuti trial selama tiga minggu.

Manajer Sport Bola NorthCliff, Muhammad Yusuf Prasetyo kepada Pojoksatu membeberkan awal mula pemain asli Medan tersebut dipilih ke Belgia.

“Kami tunjukkan beberapa video aksi Firza ke beberapa klub di Eropa, lalu yang mendapatkan respon baik dari klub Liga 2 Belgia, mantan klub Eden Hazard, AFC Tubize. Mereka siap memberikan kesempatan trial buat Firza selama tiga minggu. Semua ditanggung mereka, seperti penginapan dan lain-lain,” ujarnya, Minggu (14/10/2018) malam.

Pria yang akrab disapa Yoyok yang juga mantan asisten pelatih PSMS musim ini tersebut, menegaskan jika klub tersebut tertarik sepanjang Firza trial, maka pemain alumni SSB Tasbih itu segera berseragam kostum baru. “Kalau oke, AFC akan sign kontrak Firza,” tegasnya.

Menariknya, tak hanya klub Belgia, ternyata klub Spanyol juga ada yang tertarik dengan Firza. Namun, bedanya, belum secara resmi mengirimkan surat ke pihaknya.

“Sekarang kita lagi tunggu klub Liga 3 Spanyol yang akan mengirimkan surat invitasinya untuk Firza trial di sana,” jelasnya.

Yoyok menjelaskan Firza dan rombongan akan berangkat ke Belgia tanggal 3 November, karena trial dimulai tanggal 5 hingga 25 November.

“Terus yang di Spanyol tanggal 27 November hingga 2 Desember. Jadi keduanya tidak bentrok,” ungkapnya.

Bek muda PSMS Medan Firza Andika mendapat kesempatan untuk menimba ilmu di klub Belgia dan Spanyol.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News