Matheus Souza dan Kim Jin-Sung Resmi Berpisah dengan PSMS Medan

Matheus Souza dan Kim Jin-Sung Resmi Berpisah dengan PSMS Medan
Salah seorang pemain asing PSMS gelandang asal Korea Selatan Kim Jin-Sung yang diputus kontraknya. Foto: ANTARA/Juraidi

jpnn.com, MEDAN - Manajemen PSMS Medan memutuskan tidak akan menggunakan lagi jasa dua pemain asing pada putaran kedua Liga 2 2023.

Kedua pemain tersebut yaitu striker asal Brasil Matheus Souza dan gelandang asal Korea Selatan Kim Jin-Sung.

"Penampilan kedua pemain tersebut belum sesuai harapan," ujar Direktur Utama PT Kinantan Medan Indonesia (KMI) Arifuddin Maulana Basri, Selasa.

Dia mengatakan pencoretan Matheus Souza dan Kim Jin-Sung dilakukan setelah evaluasi.

"Souza pemain bagus, tekniknya juga bagus, tetapi hari ini Souza belum mampu mengangkat performa tim. Jadi kami sudah berbicara dengan Souza, demi karier Souza juga, kami melepas Souza. kami juga dapat info Souza sudah bergabung dengan salah satu klub Liga 2 yang lain," ujar Arifuddin.

Sementara itu soal Kim Jin-Sung, menurut pria yang disapa Arie itu, cedera dislokasi bahu yang dialaminya saat PSMS menjamu Sriwijaya FC membuat manajemen mengambil langkah mengakhiri kontraknya.

"Kim dengan keadaannya yang sekarang, fase pemulihan cedera, kita mengambil inisiatif karena kita tak mungkin menunggu Kim sembuh. Jadi kita panggil Kim kemarin kita jelaskan kondisinya dan Kim juga mengerti dengan kondisinya, dia akan kita kembalikan ke Korea," ucap Arie lagi.

"Souza kita putus kontraknya beberapa hari setelah pertandingan terakhir (PSMS vs Sriwijaya FC). Sedangkan Kim, kita tanggung jawab hingga betul-betul pulih. Souza sudah berangkat tadi pagi, Kim kemungkinan besok," kata Arie.

Manajemen PSMS Medan memutuskan tidak akan menggunakan lagi jasa dua pemain asing pada putaran kedua Liga 2 2023.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News