Menjelang Putaran Kedua Liga 2 PSMS Coret Lima Pemain

Menjelang Putaran Kedua Liga 2 PSMS Coret Lima Pemain
Pelatih PSMS Medan Miftahudin Mukson (ANTARA/Juraidi)

jpnn.com, MEDAN - Menjelang bergulirnya putaran kedua Liga 2 musim 2023/2024, manajemen PSMS Medan mencoret atau memutus kontrak lima pemain dari skuad kebanggaan masyarakat Kota Medan itu.

Kelima pemain yang dicoret dampak dari evaluasi yang dilakukan oleh manajemen dan pelatih ialah Defri Riski, Andri Muladi, Yudha Riski Irawan, Putra Chaniago, dan Dwi Andika Cakra Yudha. Mereka juga sudah pamit kepada tim pelatih dan manajemen sejak Jumat (27/10).

Menanggapi pemutusan kontrak sejumlah pemain tersebut, pelatih PSMS Medan Miftahudin Mukson menyebutkan keluar masuknya pemain di tim sepak bola merupakan hal yang wajar dan merupakan konsekuensi dari evaluasi.

"Pemain dan pelatih keluar masuk tim itu wajar dan biasa saja, semua adalah bagian dari hasil evaluasi. Itu juga merupakan bagian dari kebutuhan tim untuk menjadi lebih baik," ujar Miftahudin di Medan, Sabtu.

Hal yang sama juga disampaikan Direktur Utama (Dirut) PT Kinantan Medan Indonesia (KMI) Arifuddin Maulana Basri yang menyebutkan pencoretan pemain PSMS dilakukan setelah tim pelatih melakukan evaluasi.

"Evaluasi dari staf pelatih, lalu berkoordinasi dengan seluruh pihak termasuk direktur teknik dan semua perangkat tim. Yang dicoret bukan berarti pemain tersebut jelek, tetapi memang bukan pemain yang kita butuhkan untuk tim ini," ujarnya.

Menurutnya, pemutusan kontrak pemain tersebut sengaja dilakukan secepatnya agar pemain yang terkena dampak evaluasi bisa segera mendapatkan klub baru.

Selain itu, lanjut dia, PSMS Medan yang tetap menargetkan untuk meraih tiket ke Liga 1 musim depan perlu melakukan penyegaran dengan memasukkan sejumlah pemain baru.

Pelatih PSMS Medan Miftahudin Mukson menyebutkan keluar masuknya pemain di tim sepak bola merupakan hal yang wajar dan merupakan konsekuensi dari evaluasi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News