Bek Tangguh Ini Bertekad jadi Legenda Liverpool

Bek Tangguh Ini Bertekad jadi Legenda Liverpool
Virgil Van Dijk. Foto: liverpoolfc

jpnn.com, LIVERPOOL - Virgil van Dijk bertekad untuk menjadi dan diingat sebagai legenda Liverpool. Karenanya, bek asal Belanda ingin memenangi banyak trofi bersama skuad Jurgen Klopp.

Sejak diboyong dari Southampton pada Januari 2018, karier bek jangkung tersebut meroket bersama The Reds.

Liverpool harus merogoh 75 juta poundsterling (sekitar Rp1,52 triliun) untuk mengamankan jasanya, tetapi harga tinggi transfer tersebut terbayarkan dengan performanya di lini belakang The Reds.

Van Dijk bahkan berhasil menyabet gelar Pemain Terbaik UEFA tahun ini dan berada di posisi dua di bawah pemain Barcelona Lionel Messi dalam pemilihan Ballon d'Or terakhir.

Bek berusia 28 tahun tersebut telah terbukti menjadi salah satu pemain krusial kesuksesan Liverpool musim lalu.

Ia sudah menjelma menjadi pemain favorit suporter di Anfield, tetapi Van Dijk bertekad untuk menjadi legenda Liverpool.

Van Dijk mengatakan kepada Sport ketika ditanya bagaimana ia ingin diingat ketika sudah tiba waktunya pensiun. “Sebagai legenda Liverpool,“ katanya.

"Saya ingin mencapai hal-hal luar biasa di sini. Kami memiliki tim yang fantastis, kami tidak kekurangan apa pun, kami memiliki semua alat yang diperlukan untuk menang, pelatih, skuad yang serba bisa, gaya permainan yang menghasilkan kemenangan, stadion dan pendukung yang memainkan peran mereka,“ katanya.

Virgil van Dijk bertekad untuk menjadi dan diingat sebagai legenda Liverpool. Karenanya dia ingin memenangi banyak trofi bersama skuad Jurgen Klopp.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News