Bekasi Fajar Industrial Estate Tanam 12 Ribu Pohon Mangrove

Bekasi Fajar Industrial Estate Tanam 12 Ribu Pohon Mangrove
Penanaman pohon mangrove. Foto dok humas PT BEST

jpnn.com, JAKARTA - PT Bekasi Fajar Industrial Estate Tbk (BEST) melakukan kegiatan penanaman mangrove melalui wadah MM2100 Peduli. Kegiatan ini merupakan sinergi dengan PT Megalopolis Manunggal Industrial Development (MMID) dan keikutsertaan para tenant dari Kawasan Industri MM2100. 

Kegiatan ini juga dilakukan bekerjasama dengan Forum Pencinta Alam Kawasan Industri (FPAKI) MM2100 dan Gerakan #Savemugo Muara Gembong. 

Seperti diketahui Hari Menanam Pohon Nasional atau Hari Menanam Pohon Indonesia berdasarkan keputusan presiden RI Nomor 24 Tahun 2008. Sedangkan pada Desember sebagai menanam nasional.

"Peringatan hari menanam pohon Indonesia sebagai upaya untuk memulihkan kerusakan hutan dan lahan. Selain itu juga untuk menumbuhkan kesadaran kepada masyarakat mengenai pentingnya menanam pohon," kata Corporate Secretary BEST Herdian.

Kegiatan CSR ini dilaksanakan setiap tahunnya sejak 2015, dan lokasi penanaman tersebut di Desa Pantai Bahagia, Kecamatan Muara Gembong, Bekasi.

"Dengan pelaksanaan penanaman mangrove yang baru saja dilaksanakan, diharapkan program CSR lainnya dapat dilaksanakan bersama-sama dengan para tenant di Kawasan Industri MM2100 dan perusahaan/lembaga lainnya melalui wadah MM2100 Peduli, sehingga memberikan hasil yang lebih baik kepada masyarakat dalam jangka panjang," tandas Herdian.(chi/jpnn)

Peringatan hari menanam pohon Indonesia sebagai upaya untuk memulihkan kerusakan hutan dan lahan. Selain itu juga untuk menumbuhkan kesadaran kepada masyarakat mengenai pentingnya menanam pohon.


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News