Bekasi Waspada Kiriman Banjir dari Bogor

Bekasi Waspada Kiriman Banjir dari Bogor
Beberapa titik di Kota Bekasi tergenang banjir akibat tingginya itensitas hujan sejak Minggu (11/11/2018) siang. Foto: istimewa

jpnn.com, BEKASI - Banjir menggenangi sejumlah titik di Kota Bekasi Jawa Barat dengan ketinggian setengah hingga satu meter, Senin (12/11). Banjir ini disebabkan tingginya intensitas hujan sejak Minggu (11/11) siang.

Koordinator Pusdalops Kota Bekasi, Aditya D. Prabowo mengatakan, banjir ada di beberapa titik antara lain Jati Asih, Rawa Lumbu, Bojong Menteng, Bantar Gebang dan Jalan Raya Siliwangi.

Aditya melanjutkan, ketinggian banjir bervariasi mulai dari 40 hingga 100 sentimeter. “Banjir juga dikarenakan drainase tidak berfungsi secara maksimal,” bebernya.

Warga yang tinggal di daerah bantaran Sungai Bekasi sebelumnya sudah diimbau untuk waspada banjir kiriman dari Kabupaten Bogor.

Sebab, dua sungai yang ada di Kabupaten Bogor yakni Sungai Cileungsi dan Cikeas, selama ini selalu menyumbang banjir di Kota Bekasi. Mengingat dua aliran sungai ini bermuara ke Sungai Bekasi. (see/ps/pin)


Banjir ada di beberapa titik antara lain Jati Asih, Rawa Lumbu, Bojong Menteng, Bantar Gebang dan Jalan Raya Siliwangi.


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News