Bekerja Nyata Memajukan Sepak Bola, Erick Thohir Sosok Cawapres Unggulan

Bekerja Nyata Memajukan Sepak Bola, Erick Thohir Sosok Cawapres Unggulan
Ketua Umum PSSI Erick Thohir. Foto: PSSI

jpnn.com - JAKARTA - Ketua Umum PSSI Erick Thohir bekerja nyata dalam memajukan sepak bola Indonesia.

Hal itu menjadi modal besar bagi Erick Thohir untuk diunggulkan sebagai calon wakil presiden di Pilpres 2024.

Direktur Surabaya Survei Center (SSC) Mochtar W. Oetomo mengatakan hal itu menjadi sebuah keunggulan bagi Erick Thohir menjelang Pilpres 2024.

“Sebagai ketum PSSI itu jadi keunggulan dan pasti, ya, pasti karena kemarin juga laga persahabatan PSSI (vs) Argentina sudah jadi magnet yang luar biasa,” kata Mochtar dalam keterangannya, Senin (28/8).

Dia melanjutkan keberhasilan mengundang tim berkelas internasional, yakni Argentina, untuk berlaga di Indonesia mampu melambungkan nama Erick Thohir dalam peta kompetisi demokrasi Indonesia.

Hal itu memperlihatkan kemampuan menteri BUMN tersebut yang tidak hanya sebatas dalam lingkup domestik, tetapi internasional.

Selain itu, Mochtar juga melihat kedekatan yang terjalin di antara Erick Thohir, Prabowo Subianto dan Presiden Jokowi ketika laga Indonesia Vs Argentina kemarin.

Dia melihat adanya simbol-simbol dari Presiden Jokowi terhadap kedua menteri andalannya di acara tersebut, seakan-akan mantan gubernur DKI Jakarta itu merestui keduanya menjadi pemimpin Indonesia periode berikutnya.

Ketum PSSI Erick Thohir bekerja nyata memajukan sepak bola Indonesia. Dia disebut sebagai cawapres unggulan di Pilpred 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News