Kader PAN Serukan Nama Erick Thohir sebagai Cawapres, Jawaban Prabowo Singkat dan Tegas

Kader PAN Serukan Nama Erick Thohir sebagai Cawapres, Jawaban Prabowo Singkat dan Tegas
Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto.Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto meminta para kader partai koalisi pendukung untuk bersabar menunggu penetapan nama bakal cawapres yang akan mendampinginya di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

"Wapres nanti! Belum apa-apa wapres," kata Prabowo menanggapi sejumlah kader PAN yang menyerukan nama Erick Thohir sebagai cawapres saat memberi sambutan dalam acara HUT Ke-25 PAN di Jakarta, Senin (28/8).

Prabowo mengatakan nama bakal cawapres yang akan mendampingi dirinya belum ditetapkan, karena masih harus berdiskusi bersama ketua umum partai Koalisi Indonesia Maju, yakni Golkar, PKB, PAN, dan Partai Bulan Bintang.

Pria yang sekarang menjabat sebagai Menteri Pertahanan itu mengaku menentukan bakal cawapres bukan urusan mudah.

Dia berandai-andai urusan itu kemungkinan menjadi lebih ringan jika di Indonesia dimungkinkan ada lebih dari satu wakil presiden.

"Kalau saya mau tanya Profesor Yusril, bisa enggak kita ubah wakil presidennya empat saja bagaimana? Di beberapa negara ada lho itu, karena begitu banyak orang hebat," kata Prabowo bertanya kepada Ketua Umum Partai Bulan Bintang Yusril Ihza Mahendra yang juga hadir pada acara itu.

Terpisah, Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani menyebut PAN keukeuh menyodorkan nama Erick Thohir sebagai calon wakil presiden (cawapres) untuk Prabowo Subianto.

"Dalam pertemuan kami tempo hari, PAN betul-betul mengharapkan Erick Thohir dipertimbangkan sebagai calon wakil presiden," ungkap Muzani.

Prabowo menyampaikan jawaban yang singkat dan tegas saat mendengar seruan kader PAN yang menyebut nama Erick Thohir sebagai cawapres

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News