Poros Pendukung Prabowo Resmi Dinamai Koalisi Indonesia Maju

Poros Pendukung Prabowo Resmi Dinamai Koalisi Indonesia Maju
Partai Golkar dan PAN resmi menjadi bagian dari koalisi parpol pendukung Prabowo Subianto di Pilpres 2024. Lantas bagaimana nasib PKB? Foto: Kenny Kurnia Putra/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto mengungkap nama kerja sama dari partai pendukungnya untuk menjadi Capres 2024, yakni Koalisi Indonesia Maju.

Dia mengatakan itu saat berpidato di acara Bimtek anggota DPRD sekaligus Peringatan HUT ke-25 PAN, Hotel Sultan, Jakarta, Senin (28/8).

Adapun, Prabowo didukung oleh lima partai, yakni Gerindra, PKB, Golkar, PAN, dan PBB untuk menjadi Capres 2024.

Prabowo menyebut nama Koalisi Indonesia Maju sudah melalui rembuk antara Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan atau Zulhas, dan Ketua Umum PBB Yusril Ihza Mahendra.

"Tadi berembuk, walaupun sebentar, ya, Pak Zul (Zulkifli Hasan, red), Pak Airlangga, Gus (Muhaimin Iskandar, red), sama Professor (Yusril Ihza Mahendra, red), kita sepakat, koalisi kita, kita beri nama Koalisi Indonesia Maju," kata Prabowo dalam pidatonya di acara Bimtek anggota DPRD dari PAN, Senin.

Dia dalam pidatonya juga tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada partai-partai yang berstatus besar dan bersejarah mau mendukungnya sebagai Capres 2024.

"Saya kira ini yang membesarkan hati saya partai-partai besar partai-partai bersejarah sekarang mempercayai saya memberi kepercayaan kepada saya untuk minta mandat dari rakyat," kata Prabowo.

Mantan Danjen Kopassus itu menyadari pencarian sosok cawapres dari Koalisi Indonesia Maju tidak mudah.

Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto mengungkap nama kerja sama dari partai pendukungnya untuk menjadi Capres 2024. Apa itu?

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News