Prabowo Dinilai Sebagai Pemimpin Tulus, Dukungan dari Kawula Muda Menguat

Prabowo Dinilai Sebagai Pemimpin Tulus, Dukungan dari Kawula Muda Menguat
Bakal Capres 2024 yang juga Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto. Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Calon Presiden (Capres) dari Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR) Prabowo Subianto dianggap sebagai pemimpin yang sangat tulus dan fokus terhadap kepentingan nasional. 

Hal itu terlihat dari hasil survei Lembaga Survei Nasional (LSN) periode 10-19 Juli 2023.

Prabowo dipandang oleh generasi muda Indonesia sebagai sosok pemimpin yang sangat tulus mengabdikan diri kepada bangsa negara. Sosok Prabowo selalu fokus menjalankan kepentingan dan pembangunan nasional.

"Dalam hal ini Prabowo dipandang oleh Gen-Z sebagai sosok pemimpin yang apa adanya, tulus, dan total fokus pada kepentingan nasional," kata Direktur Eksekutif LSN, Gema Nusantara Bakry dalam keterangannya, Senin (28/8).

Hasil survei tersebut menemukan generasi muda Indonesia cenderung tidak menyukai pemimpin yang paling banyak pencitraan. Gen Z dan milenial merupakan pemilih yang rasional dan tidak mudah terjebak dengan narasi pencitraan.

"Anak muda Indonesia ternyata termasuk dalam kategori pemilih rasional (rational voters) yang tidak mudah terjebak oleh politik pencitraan," ujarnya.

Dalam survei kali ini bahkan banyak di antara anak muda sangat menyukai kinerja Prabowo sebagai menteri pertahanan (menhan). 

Gen Z sangat menyukai kesuksesan Prabowo sebagai menhan yang berhasil mengakuisisi alutsista-alutsista canggih untuk Indonesia.

Prabowo Subianto dianggap sebagai pemimpin yang sangat tulus dan fokus terhadap kepentingan nasional.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News