Bekraf Dorong Ekonomi Kreatif Lewat Program Satu Pintu

Bekraf Dorong Ekonomi Kreatif Lewat Program Satu Pintu
Wakil Kepala Bekraf Ricky Joseph Pesik (ketiga dari kiri) didampingi oleh Deputi 6 Bidang Hubungan Antar Lembaga dan Daerah Endah Sulistianti (kanan) serta para penerima manfaat program Bekraf Satu Pintu. Foto: Ist for JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Ekonomi kreatif terus menunjukkan tren positif dengan rata-rata pertumbuhan 5-7 persen per tahun dalam beberapa waktu terakhir.

Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) menargetkan kontribusi ekonomi kreatif terhadap produk domestik bruto (PDB) menjadi 12 persen pada 2019.

Sementara itu, jumlah penyerapan tenaga kerja di sektor ekonomi kreatif mencapai 17 juta jiwa.

Karena itu, Bekraf membuka peluang bagi pelaku ekonomi kreatif untuk mengajukan proposal bantuan periode 2018 melalui website satu pintu.

Pengajuan proposal melalui website http://satupintu.bekraf.go.id dapat dilakukan mulai 1 Oktober 2017.

Bekraf Satu Pintu merupakan akselerasi pengembangan pelaku ekonomi kreatif berupa pembinaan dan bantuan, baik berbentuk operasional maupun sarana dan prasarana.

Satu Pintu merupakan program kurasi dalam hal fasilitasi bantuan Bekraf untuk para pelaku dalam ekosistem ekonomi kreatif.

Satu Pintu berbasis teknologi informasi (website/digital) yang sudah terintegrasi.

Ekonomi kreatif terus menunjukkan tren positif dengan rata-rata pertumbuhan 5-7 persen per tahun dalam beberapa waktu terakhir.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News