JPNN.com

Bekraf Gelar Modest Fashion Founders Fund 2019

Sabtu, 21 September 2019 – 18:31 WIB Bekraf Gelar Modest Fashion Founders Fund 2019 - JPNN.com
Modest Fashion Founders Fund Celebration Days digelar pada 19-22 September di Gandaria City (area Piazza & Mainstreet). Foto dok Bekraf

jpnn.com, JAKARTA - Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) menggelar Modest Fashion Founders Fund 2019, yang merupakan bagian dari sub sektor fesyen yang menduduki peringkat kedua dalam kontribusi terhadap PDB.

BPS mencatat fashion sebagai subsektor ekonomi kreatif memberikan kontribusi sebesar 18,01 persen atau setara dengan Rp166 triliun pada 2016.

Dengan potensi dan peran yang dimiliki tersebut, Deputi Akses Permodalan Bekraf menyelenggarakan Program Modest Fashion Founders Fund (ModestFFFund), yaitu program akselerasi untuk pelaku usaha modest fashion di Indonesia dalam hal permodalan dari perbankan syariah yang telah berlangsung sejak Mei 2019.

Melalui program ini, Bekraf berhasil menjaring sekitar 400 pendaftar dari seluruh wilayah di Indonesia dan memilih 100 brand/desainer terbaik untuk mengikuti proses interview dan seleksi di Jakarta pada awal Juli 2019.

Proses seleksi dilakukan oleh panel juri yang terdiri dari modest fashion expert, perwakilan perbankan syariah dan Bekraf.

Melalui seleksi tersebut kemudian dipilih 20 desainer terbaik yang lolos untuk mengikuti workshop pada 9-13 Juli yang lalu.

Sebagai puncak dari program tersebut, Bekraf menyelenggarakan Modest Fashion Founders Fund Celebration Days selama empat hari berturut-turut dari September 19-22 di Gandaria City (area Piazza & Mainstreet).

Acara utama digelar pada Jumat (20/9) kemarin. Dalam kegiatan ini 20 desainer terbaik memperkenalkan karya dan bisnisnya kepada para stakeholder terkait.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...