Bela Israel, Joe Biden Singgung soal Genosida Yahudi dan Kekejaman Hamas

Bela Israel, Joe Biden Singgung soal Genosida Yahudi dan Kekejaman Hamas
Presiden AS Joe Biden berpidato di Gedung Putih, Washington DC pada Selasa (10/10/2023). Foto: Jonathan Ernst/REUTERS

jpnn.com, WASHINGTON DC - Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden menyatakan keberpihakan negerinya kepada Israel yang sedang memerangi Gerakan Perlawanan Islam atau Harakah Al-Muqawamah Al-Islamiyyah (Hamas) di Palestina.

Pemilik nama asli Joseph Robinette Biden Jr. itu menganggap aksi Hamas menyerang wilayah Israel pada Sabtu lalu (7/10) merupakan tindakan keji.

“Izinkan saya menjelaskannya secara gamblang, kami mendukung Israel,” ujar Biden ketika berpidato di Gedung Putih, Washington DC, pada Selasa (10/10/2023) malam.

Presiden ke-46 AS itu mengaku terkejut dengan laporan tentang aksi Hamas yang membuatnya mual.

Laporan tersebut menyebut kelompok pimpinan Ismail Haniyah itu memasuki wilayah Israel untuk membunuh bayi dan keluarga, membantai anak-anak muda, memerkosa para perempuan, bahkan mengarak korbannya seperti piala.

“…inilah tragedi kemanusiaan,” kata Biden yang didampingi Wakil Presiden AS Kamala Harris dan menteri luar negerinya, Antony Blinken.

Tokoh kelahiran 20 November 1942 itu menyebut aksi Hamas mengingkatkan pada tindakan brutal kelompok Negara Islam Irak Suriah atau ISIS.

Bagi orang-orang Yahudi, kata Biden, mengalami tindakan kejam seperti itu bukanlah hal baru.

Presiden AS Joe Biden menyatakan keberpihakan negerinya kepada Israel yang sedang memerangi Hamas di Palestina.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News