Bela KemenPAN RB, Fadli Zon : Saya Merasa Terwakili

Bela KemenPAN RB, Fadli Zon : Saya Merasa Terwakili
Plt Ketua DPR Fadli Zon. Foto : dok jpnn

jpnn.com - JAKARTA - Plt Ketua DPR Fadli Zon memuji MenPAN-RB Yuddy Chrisnandi karena telah merilis hasil penilaian kinerja kementerian dan lembaga. Apalagi, isi dari penilaian itu sesuai dengan pendapat masyarakat selama ini.

"Saya kira apa yang dilakukan KemenPAN-RB tidak salah kan lebih kepada bagaimana nilai akuntabilitas instansi itu. Saya kira bagus yang dilakukannya. Itu juga mewakili perasaan masyarakat. Saya sih terwakili dengan apa yang jadi hasil MenPAN," ujar Fadli di DPR, Jumat (8/1)

Dia terutama setuju dengan penilaian KemenPAN terhadap kinerja Kejaksaan Agung yakni sebagai yang terburuk. "Kalau Kejagung di taro dalam posisi itu pas lah. Pas artinya perasaan saya juga gitu," ketusnya

Mengenai anggapan rilis tersebut menyebabkan kegaduhan, Fadli menilai terlalu berlebihan. Pasalnya, evaluasi internal pemerintahan adalah hal yang normal dan dilakukan juga oleh rezim-rezim sebelumnya. Seharusnya, pihak-pihak yang mendapat penilaian buruk melakukan introspeksi bukan protes.

"Menteri ini kan pembantu presiden sejak dulu pun 10 sampai 12 tahun lalu sudah ada penilain seperti itu. Penilaian itu jadi masukan supaya publik punya tinjauan juga terhadap menteri ini. Jadi, biasa malah bagus untuk memicu kalau mereka protes ya siapa yang nggak protes harus jadi instrospeksi aja," tandas politikus Gerindra itu. (dil/jpnn)


JAKARTA - Plt Ketua DPR Fadli Zon memuji MenPAN-RB Yuddy Chrisnandi karena telah merilis hasil penilaian kinerja kementerian dan lembaga. Apalagi,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News