Bela WHO, Menlu Jerman Kecam Donald Trump

Bela WHO, Menlu Jerman Kecam Donald Trump
Presiden Donald Trump di Sidang Umum PBB. Foto: AFP

jpnn.com, BERLIN - Menteri Luar Negeri Jerman Heiko Maas melontarkan kritik pedas kepada Presiden Amerika Serikat Donald Trump yang menyetop pendanaan untuk Organisasi Kesehatan Dunia (WHO).

Menurut dia, tindakan Trump sama sekali tidak ada manfaatnya bagi perjuangan dunia melawan virus corona.

"Menyalahkan tidak membantu. Virus tidak mengenal batasan. Kita mesti bersatu melawan COVID-19," cuit Maas di akun Twitter miliknya, Rabu (15/4).

"Salah satu investasi terbaik adalah kepada PBB, khususnya WHO yang kekurangan dana, memperkuat, misalnya dalam pengembangan dan distribusi tes dan vaksin."

Trump pada Selasa malam mengumumkan bahwa ia telah menginstruksikan pemerintahannya untuk menghentikan pendanaan kepada WHO. Dia menyalahkan WHO atas meluasnya wabah virus corona ke seluruh penjuru dunia.

Amerika Serikat adalah negara dengan jumlah kasus virus corona terbanyak di dunia. Banyak pihak menilai kelalaian Trump dan jajarannya sebagai penyebab wabah di Negeri Paman Sam itu jauh lebih parah ketimbang negara-negara lain. (ant/dil/jpnn)

 

Menteri Luar Negeri Jerman Heiko Maas melontarkan kritik pedas kepada Presiden Amerika Serikat Donald Trump yang menyetop pendanaan untuk Organisasi Kesehatan Dunia (WHO).


Redaktur & Reporter : Adil

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News