Belajar Berbisnis bisa Dimulai dari Kegemaran dan Hobi

Belajar Berbisnis bisa Dimulai dari Kegemaran dan Hobi
Billy Martasandy berbagi ilmu. Foto: dok MG

jpnn.com, JAKARTA - Salah satu hal yang dapat mendorong kesuksesan suatu bisnis ialah membangun bisnis berdasarkan bidang yang digemari.

Mendirikan bisnis berdasarkan minat atau hobi serta keahlian, akan lebih mudah bagi pengusaha atau pelaku bisnis tersebut untuk bertahan menghadapi tantangan.

Banyak calon pengusaha yang membangun bisnis tidak berdasarkan minat, hanya melihat orang lain telah sukses menjalankan bisnis yang sama, padahal tidak ada jaminan bahwa hasil yang diperoleh akan sama.

Dengan membangun bisnis berdasarkan minat atau hobi serta keahlian, pengusaha atau pelaku bisnis bisa benar-benar termotivasi dan berdedikasi untuk menjalankan bisnisnya tidak peduli seberapa besar tantangannya.

Seperti yang dilakukan Billy Martasandy, CEO Martasandy Group yang terdiri dari: Martasandy Tour Travel, Martasandy Psychology, Martasandy Properti, dan Martasandy Bimbingan Terpadu.

“Karena kebutuhan lingkungan mengenai psikologi, bimbingan terpadu, tour travel, dan property membuat saya memunculkan usaha ini, kemudian menyatukannya menjadi Martasandy Group,” kata Billy.

Martasandy Group berdiri atas dasar hobi dan kegemaran Billy semasa kuliah dulu. Billy memiliki hobi bepergian atau travelling di dalam dan luar negeri sehingga berpikir untuk membuka bisnis travel.

Pada 2012, bisnis ini mendapat peresmian dari notaris dan kemudian dinamakan Martasandy Abadi Wisata.

Banyak calon pengusaha yang membangun bisnis tidak berdasarkan minat, hanya melihat orang lain telah sukses menjalankan bisnis yang sama.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News