Belajar dari Rumah di TVRI Diapresiasi Prof Zainuddin Maliki

Belajar dari Rumah di TVRI Diapresiasi Prof Zainuddin Maliki
Anggota Fraksi PAN DPR RI Prof Zainuddin Maliki. Foto: source for JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Langkah Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) meluncurkan Program Belajar dari Rumah di TVRI, diapresiasi oleh Anggota Komisi X DPR RI Profesor Zainuddin Maliki.

Kebijakan ini ditempuh Mendikbud Nadiem Makarim untuk menjangkau peserta didik yang berada di daerah tanpa jaringan internet. Baik program pembelajaran SD, SMP dan SMA.

Walaupun langkah ini belum sepenuhnya bisa dijadikan solusi karena belajar melalui televisi kemungkinan masih lebih banyak bersifat satu arah.

"Kendati demikian, kita harus mengapresiasi kerja keras mendikbud dalam upaya menjamin semua siswa didik, termasuk yang berada di daerah tanpa jaringan internet, untuk bisa belajar," kata Prof Zainuddin dalam keterangannya, Minggu (12/4).

Mantan Rektor Universitas Muhammadiyah Surabaya ini memandang, program belajar daring di daerah yang kaya jaringan internet saja belum bisa menjamin pembelajaran berlangsung efektif. Tentu bisa dibayangkan bagaimana efektivitas pembelajaran lewat televisi.

Belajar dari Rumah di TVRI Diapresiasi Prof Zainuddin Maliki

Untuk itu, legislator Dapil Jawa Timur X ini mendorong Menteri Nadiem tetap harus memperhatikan jumlah siswa yang tidak bisa mengakses televisi dan internet. Jumlah mereka menurutnya juga masih banyak.

"Oleh karena itu Mendikbud masih harus mencari cara lagi untuk melayani pembelajaran siswa yang belum bisa mengakses televisi sekalipun," tukas politikus PAN ini.

Anggota Komisi X DPR RI Profesor Zainuddin Maliki mengapresiasi Kemendikbud yang meluncurkan Program Belajar dari Rumah di TVRI.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News