Belanja Masalah, Anies Hadiri Rembug Petani di Lampung Timur

Belanja Masalah, Anies Hadiri Rembug Petani di Lampung Timur
Calon presiden nomor urut 01, Anies Baswedan menghadiri acara Rembug Petani bersama Gaptokan Lampung Timur di Lapangan Sidorejo, Minggu (14/1/2024). Foto: dok Timnas AMIN

jpnn.com, JAKARTA - Calon presiden nomor urut 01, Anies Baswedan menghadiri acara Rembug Petani bersama Gaptokan Lampung Timur di Lapangan Sidorejo, Minggu (14/1).

Dalam kesempatan itu, Anies mendengarkan langsung keluhan yang kerap dihadapi para petani.

Ia juga menampung solusi dari mereka untuk selanjutnya dijadikan pertimbangan dalam membuat kebijakan begitu terpilih menjadi presiden.

"Pertemuan dengan para petani, kami belanja masalah. Kami mendapatkan informasi faktual yang terjadi di lapangan," ujar Anies.

Gubernur Jakarta periode 2017-2022 itu lantas mengungkapkan masalah yang banyak ditemui hampir di setiap daerah Indonesia, yaitu terkait pupuk yang langka dan mahal.

Selain itu, Anies juga menemukan masalah lain yang masih banyak dihadapi warga Lampung yang tinggal di kawasan register.

Mereka mengungkapkan bahwa sangat sulit untuk memimta sertifikasi tanah dan pemasangan listrik.

Tidak hanya petani, Anies juga mendengar aduan dari guru pendidikan usia dini (PAUD). Kalangan ini megeluhkan soal sertifikasi guru dan kesejahteraan para pendidik usia dini.

Dalam kesempatan itu, Anies mendengarkan langsung keluhan yang kerap dihadapi para petani Lampung Timur

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News