Belasan Anak Panti Asuhan di Medan Diduga Keracunan Makanan dari Sedekah Dermawan

Belasan Anak Panti Asuhan di Medan Diduga Keracunan Makanan dari Sedekah Dermawan
Anak- anak panti asuhan yang diduga keracunan makanan saat dirawat di Puskesmas Medan Area Selatan, Sabtu (8/1). Foto: Finta Rahyuni/JPNN.com

jpnn.com, MEDAN - Sebanyak 15 orang penghuni Panti Asuhan Darul Aitam di Jalan Medan Area Selatan, Medan, Sumatera Utara, diduga keracunan makanan.

Para korban yang terdiri dari 14 anak-anak dan seorang pengasuh itu diduga keracunan seusai menyantap makanan sedekah dari dermawan, Jumat (7/1).

Sarah, seorang pengasuh di panti asuhan mengungkapkan pihaknya memang banyak menerima sedekah dari dermawan setiap Jumat.

"Memang kalau Jumat kami tak masak karena banyak masuk sumbangan orang," ungkap Sarah, Sabtu (8/1).

Namun, kali ini keanehan terjadi, seusai menyantap makanan pada keesokan harinya para korban tiba-tiba muntah dan diare.

Sejumlah pengurus yang mengetahui kejadian tersebut lalu membawa para korban ke Puskesmas Medan Area Selatan yang tidak jauh dari panti asuhan itu.

"Keluhan mulai dirasakan anak-anak pagi tadi sekitar pukul 08.00 WIB. Kemarin mereka makan, seperti nasi kotak, kebab, jus, dan es boba," bebernya.

Pelaksana harian Kepala Puskesmas Medan Area Selatan dr Devrinawati mengatakan para korban saat ini sudah mendapat perawatan.

Sejumlah penghuni panti asuhan di Medan diduga mengalami keracunan makanan langsung dilarikan ke puskesmas terdekat untuk menjalani perawatan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News