Belasan Dubes Absen Sidang Isbat

Belasan Dubes Absen Sidang Isbat
Belasan Dubes Absen Sidang Isbat
JAKARTA - Pelaksanaan sidang Itsbat penentuan 1 Syawal 1433 H di Gedung Kementerian Agama (Kemenag), Thamrin, Jakarta, Sabtu (18/8) tampak berbeda dengan sidang sebelumnya. Kali ini terlihat sepi yang dibuktikan dari banyaknya kursi kosong yang ada di ruangan Auditorium Kemenag. Kursi yang masih banyak terlihat kosong dalam sidang Itsbat kali ini adalah kursi di jajaran Duta Besar (Dubes) dari beberapa negara.

Sesuai pantauan JPNN, kursi untuk  jajaran Dubes atau perwakilan negara-negara  yang masih terlihat  kosong,  antara lain Malaysia, Irak, Iran, Sudan, Kuwait, Nigeria, Maroko, Bosnia, Suriname, Yaman, Palestina, Mesir, Libya, dan belasan lainnya.

Sementara kursi jajaran Dubes dan perwakilan negara-negara yang sudah terisi, hanya Qatar. "Yang datang hanya dari Qatar dan satu lagi saya tidak tahu dari mana lagi," ungkap Kabid Humas Kemenag Zainuddin Daulay kepada JPNN di sela sidang Itsbat di Gedung Kemenag, Thamrin, Jakarta, Sabtu (18/8).

Namun, ada beberapa perwakilan negara-negara yang sudah datang, namun hanya menunggu di ruang VIP dan tidak masuk ke Auditorium di mana tempat pelaksanaan sidang Itsbat.

JAKARTA - Pelaksanaan sidang Itsbat penentuan 1 Syawal 1433 H di Gedung Kementerian Agama (Kemenag), Thamrin, Jakarta, Sabtu (18/8) tampak berbeda

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News