Belasan Orang Dinyatakan Reaktif Saat Akan Ikuti Kegiatan Partai di Cianjur

Belasan Orang Dinyatakan Reaktif Saat Akan Ikuti Kegiatan Partai di Cianjur
Ilustrasi tangkapan layar virus Corona. Foto: ANTARA/Darwin Fatir

jpnn.com, CIANJUR - Sebanyak 15 orang dikabarkan terdeteksi reaktif saat dilakukan rapid tes sebelum acara konsolidasi partai di Cipanas, Cianjur, Rabu (11/11). 

Acara tersebut merupakan kegiatan konsolidasi penguatan pemenangan pasangan calon bupati Cianjur, Lepi A Firmansyah-Gilar Budi Raharja.

Alhasil, petugas Puskesmas Kecamatan Cipanas langsung meminta 15 orang tersebut pulang untuk melakukan isolasi mandiri dan segera melakukan swab tes karena kedapatan reaktif, setelah rapid tes dilakukan pihak Puskesmas Cipanas di basement Ayola Hotel.

"Acaranya apa saya kurang tahu, tugas kami merapid tes. Ada 15 orang yang akan mengikuti sebuah acara partai di hotel Cianjur reaktif hasil tes cepat, kami meminta mereka untuk pulang dan melakukan isolasi mandiri selama 14 hari," ujar Kepala Puskesmas Cipanas Dewi Ratih.

Dewi mengatakan, ke-15 orang tersebut patuh dan langsung pulang, sehingga tidak jadi masuk ke acara tersebut.

"Mereka yang reaktif mematuhi anjuran kami dan mereka pulang untuk melakukan isolasi mandiri," jelasnya.

Meski diwarnai belasan calon peserta yang reaktif, acara tetap berlanjut.

Sementara itu Ketua Panitia Kegiatan Konsolidasi PKB Kabupaten Cianjur Dedi Suherli menjelaskan acara tersebut sudah menerapkan protokoler kesehatan. Yakni dengan menggunakan masker, hand sanitizer, dan rapid test terlebih dahulu.

Sebanyak 15 orang dikabarkan terdeteksi reaktif saat dilakukan rapid tes sebelum acara konsolidasi partai di Cipanas, Cianjur, Rabu (11/11).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News