Belasan Orang Mendaftar Pengin jadi Sekjen PSSI

Belasan Orang Mendaftar Pengin jadi Sekjen PSSI
Suasana di ruang depan kantor PSSI. Foto: Amjad/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Kepala Staf Ketua Umum PSSI Iwan Budianto mengatakan banyak individu yang selama ini berada di luar sepak bola, mendaftar menjadi Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI.

Proses rekrutmen terbuka itu dilakukan oleh otoritas sepak bola tanah air untuk mendapatkan sosok yang tepat, setelah Ade Wellington, Sekjen PSSI sebelumnya mundur. "Sejauh ini sudah lebih dari lima nama," katanya, Kamis (11/5).

Menurut Iwan, pendaftaran akan dibuka sampai 20 Mei mendatang. Pihaknya menunggu siapa saja dari masyarakat umum yang ingin menjadi Sekjen PSSI agar segera mengirimkan curriculum vitae ke kantor PSSI secara langsung.

Salah satu calon yang mendaftar adalah Ahmad Hifni, mantan Sekjen KOI. Dia sudah menyerahkan dan mendapatkan bocoran bahwa bukan cuma lima nama, tapi sampai lebih dari sepuluh nama yang berminat untuk mengisi kursi Sekjen.

"Katanya sudah belasan yang mendaftar. Saya tinggal menunggu fit and proper test saja," ungkap Hifni, dihubungi terpisah Kamis sore.

Sesuai jadwal, tes uji kepatutan dan kelayakan terhadap Sekjen PSSI akan digelar pada 21-24 Mei mendatang di kantor PSSI. Wakil Ketua Umum sekaligus Pelaksana tugas (Plt) Sekjen saat ini, Joko Driyono, kabarnya menjadi salah satu tim uji kepatutan. (dkk/jpnn)


Kepala Staf Ketua Umum PSSI Iwan Budianto mengatakan banyak individu yang selama ini berada di luar sepak bola, mendaftar menjadi Sekretaris Jenderal


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News