Belasan Sopir Bus Jalani Tes Urine di Serang, Begini Hasilnya

Belasan Sopir Bus Jalani Tes Urine di Serang, Begini Hasilnya
Sejumlah sopir bus di Terminal Pakupatan, Serang, Banten, secara acak saat menjalani tes urine untuk memastikan bebas dari penyalahgunaan narkotika, psikotropika, dan bahan adiktif berbahaya (narkoba), Jumat (29/3/2024). ANTARA/HO-Polresta Serang.

jpnn.com, SERANG - Sejumlah sopir bus di Terminal Pakupatan, Serang, Banten secara acak menjalani tes urine untuk memastikan bebas dari penyalahgunaan narkotika, psikotropika, dan bahan adiktif berbahaya (narkoba).

Kapolresta Serang Kota Kombes Sofwan Hermanto mengatakan Tim Dokkes dan Satresnarkoba Polresta Serkot melaksanakan pengecekan urine kepada sejumlah sopir bus di Terminal Pakupatan dalam rangka kesiapan mudik Lebaran 2024 pada Operasi Ketupat Maung 2024.

"Kegiatan ini dalam rangka Operasi Ketupat Maung 2024," ujar dia dikutip dari Antara, Jumat (29/3).

Dia menjelaskan pemeriksaan urine terhadap sejumlah sopir angkutan bus itu melibatkan jajaran BNN, Dinas Perhubungan Kota Serang, BPTD Terminal Pakupatan, dan Dinas Kesehatan Kota Serang yang menyisir sopir bus antarkota maupun antarprovinsi secara acak.

"Tes urine dilaksanakan sebagai upaya pelayanan Polri untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang akan menggunakan jasa bus tersebut saat mudik lebaran," katanya.

Tes urine itu tidak hanya untuk kalangan sopir, tetapi juga dilakukan juga bagi kernet yang seluruhnya di pul bus.

"Dari semua awak bus berjumlah 12 orang yang dilakukan tes urine, hasilnya negatif zat adiktif," ujar dia.

Kepolisian Resor Kota Serang dalam Operasi Ketupat Maung 2024 menerjunkan sejumlah petugas gabungan dari berbagai unsur satuan Polri, TNI, maupun sejumlah instansi dari pemerintah daerah seperti BPBD, Dinas Perhubungan, dan lainnya. (antara/jpnn)

Jangan Sampai Ketinggalan Video Pilihan Redaksi ini:

Sejumlah sopir bus hingga kernet menjalani tes urine secara acak oleh aparat kepolisian dari Polresta Serang Kota.


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News