Belasan Unit Kendaraan di Halaman DPRD Papua Terbakar, Kapolresta Jayapura Buka Suara

Belasan Unit Kendaraan di Halaman DPRD Papua Terbakar, Kapolresta Jayapura Buka Suara
12 Unit kendaraan roda empat milik DPRD Papua, Rabu dini hari (23/8) ludes terbakar. Foto: ANTARA/HO/Polresta Jayapura Kota

jpnn.com, JAYAPURA - Polresta Jayapura Kota terus menyelidiki kasus kebakaran 12 unit kendaraan yang tengah parkir di halaman DPRD Papua di Jayapura, yang terjadi Rabu (23/8) dini hari.

Hingga saat ini, pihak kepolisian menegaskan belum mengetahui penyebab kebakaran yang menghanguskan belasan mobil di halaman DPRD Papua tersebut.

Namun, Polresta Jayapura Kota menggandeng Laboratorium Forensik (Labfor) Polda Papua untuk menyelidikinya.

Kapolresta Jayapura Kota Kombes Victor Mackbon di Jayapura,Rabu mengatakan kasusnya saat ini masih diselidiki penyidik Reskrim Polresta Jayapura Kota, guna memastikan asal api dan berapa besar kerugiannya.

Tiga petugas keamanan yang bertugas di gedung wakil rakyat yang berlokasi di Jalan Sam Ratulangi Jayapura sudah dimintai keterangannya oleh penyidik.

"Ketiga saksi yang dimintai keterangannya adalah petugas sekuriti. Saat ini TKP sudah diberi tanda " police line", " kata Kombes Mackbon.

Kabid Damkar Kota Jayapura Veronika menjelaskan, informasi terkait kebakaran di kawasan DPRD Papua diketahui sekitar pukul 03. 25 WIT(Rabu,23/8) dan segera ditindaklanjuti dengan mengerahkan petugas pemadam kebakaran(Damkar).

Petugas sempat kesulitan untuk memasuki kawasan itu karena pagarnya dikunci sehingga menyulitkan masuk dan memadamkan api.

Polresta Jayapura Kota terus menyelidiki kasus kebakaran 12 unit kendaraan yang tengah parkir di halaman DPRD Papua di Jayapura, yang terjadi Rabu (23/8).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News