Belasan Warga Keracunan Makanan Reses Anggota DPRD Kota Cimahi

Belasan Warga Keracunan Makanan Reses Anggota DPRD Kota Cimahi
Petugas Puskesmas Padasuka melakukan observasi pada pasien yang diduga keracunan makanan di Posko Keracunan Makanan Puskesmas Padasuka, Cimahi, Jawa Barat, Senin (24/7/2023). (ANTARA/Ricky Prayoga)

jpnn.com, CIMAHI - Belasan warga keracunan makanan kegiatan reses salah satu anggota DPRD Kota Cimahi di Kelurahan Padasuka.

Sampai Senin siang ini korban keracunan masih terus berdatangan ke Puskesmas Padasuka, Kecamatan Cimahi Tengah, yang dijadikan Posko Keracunan Makanan.

Sejak pagi sampai siang ini pasien masih berdatangan dengan keluhan sakit pada perut dan mual, ambulans pun beberapa kali pulang pergi mengantarkan pasien.

Pihak Puskesmas melakukan observasi untuk melihat kondisi pada korban. Kika kondisinya baik, pasien akan dipulangkan untuk rawat jalan, namun bagi yang masih harus menerima perawatan lanjutan, mereka dirujuk ke rumah sakit dengan diantar ambulans.

Kepala Puskesmas Suerlina Sitompul mengungkapkan sejak pagi sampai pukul 11.00 WIB ada sekitar 14 orang pasien yang datang ke posko.

"Sampai saat ini ada 14 orang yang datang periksa dengan keluhan sama," ucapnya.

Suerlina mengatakan para pasien tersebut ketika datang langsung diobservasi mulai dari tensi, kadar oksigen, dan cek lab (darah).

"Jika pasien kami lihat bagus hasilnya, kami bekali obat untuk perawatan di rumah. Namun, jika berat seperti ada demam, sesak, sulit bernapas, itu kami langsung rujuk ke rumah sakit," ucapnya.

Warga keracunan makanan kegiatan reses anggota DPRD Kota Cimahi yang berisi nasi, telur balado, dan ayam suwir.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News