JPNN.com

Belasungkawa untuk Korban Gempa Palu dari Sidang APPF-27

Jumat, 18 Januari 2019 – 00:00 WIB Belasungkawa untuk Korban Gempa Palu dari Sidang APPF-27 - JPNN.com

jpnn.com, SIEM REAP - Bencana alam di Indonesia terutama gempa dan tsunami di Palu, Sulawesi Tengah masih jadi sorotan internasional. Tokoh internasional Yasuhiro Nakasone pun ikut berdukacita atas bencana yang terjadi pada 28 September 2018 itu.

Berbicara pada Inaugural Ceremony 27th Annual Meeting of The Asia Pacific Parliamentary Forum (APPF - 27) di Siem Reap, Kamboja, Selasa (16/1), Nakasone mengatakan, bencana alam telah menimbulkan berbagai penderitaan.

“Pertama-tama, saya ingin mengambil kesempatan ini untuk menyatakan belasungkawa tulus saya terhadap korban berbagai bencana alam yang telah terjadi, termasuk gempa bumi dan tsunami di Sulawesi, Indonesia pada September tahun lalu,” ujar Nakasone.

Presiden Kehormatan APPF itu menuturkan, kerja sama internasional menjadi makin penting untuk mengatasi berbagai tantangan global. Antara lain pemanasan global, masalah lingkungan, manajemen bencana, memerangi penyakit menular, keimigrasian, masalah pengungsi, terorisme dan ekstremisme.

Wakil Ketua DPR Fadli Zon yang hadir pada pertemuan itu mengatakan, ada ancaman selain konflik bersenjata, sengketa wilayah, pelanggaran hak asasi manusia dan terorisme. Yakni perubahan iklim, epidemi dan kelangkaan sumber daya.(jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...