Belgia Berhasil Melumat Tuan Rumah Tanpa Balas, Mantap!

Belgia Berhasil Melumat Tuan Rumah Tanpa Balas, Mantap!
Penyerang tim nasional Belgia Dries Mertens melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Denmark ajang UEFA Nations League 2020/21 di Denmark, Sabtu (5/9/2020). (ANTARA/REUTERS/BELGAIMAGE/Mads Claus Rasmussen)

jpnn.com, DENMARK - Denmark tak berdaya menghadapi tamunya tim nasional Belgia, di ajang UEFA Nations League 2020/21 Divisi A Grup 2 (A2).

Tim tamu mampu melumat Denmark dengan skor akhir 2-0 di Stadion Telia Parken, Kopenhagen, Sabtu waktu setempat atau Minggu (6/9) WIB.

Belgia untuk sementara memuncaki klasemen Grup A2 dengan koleksi tiga poin dan selisih surplus dua gol unggul atas Inggris (3) di urutan kedua.

Sedangkan Denmark, berada di dasar klasemen di bawah Islandia karena selisih defisit dua gol, kendati sama-sama belum punya poin, demikian catatan laman resmi UEFA.

Kendati tak diperkuat Kevin de Bruyne yang absen untuk menyambut kelahiran anak ketiganya, Belgia tetap tampil agresif dengan melepaskan 11 percobaan tembakan sepanjang laga yang lima di antaranya menemui sasaran.

Laga baru berjalan sembilan menit ketika Jason Denayer membuka keunggulan Belgi lewat sontekan jarak dekat memanfaatkan umpan silang Dries Mertens dalam situasi sepak pojok.

Denmark berusaha membalas, tetapi tembakan jarak jauh Christian Eriksen masih bisa ditepis Simon Mignolet yang mengawal gawang Belgia di tengah cederanya kiper utama Thibaut Courtois.

Belgia terus mengancam, tetapi tembakan Dennis Praet dan Romelu Lukaku masih belum bisa menembus Schmeichel.

Belgia berhasil melumat tuan rumah di ajang UEFA Nations League 2020/21, tanpa balas. Keren juga nih!

Sumber ANTARA

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News