Belgia, Kuda Hitam Paling Mengerikan di Piala Dunia 2018

Belgia, Kuda Hitam Paling Mengerikan di Piala Dunia 2018
Striker Belgia, Romelu Lukaku (dua kanan) mencetak dua gol saat timnya uji coba dengan Arab Saudi jelang Piala Dunia 2018. Foto: AFP

jpnn.com, BRUSSELS - Timnas Belgia pantas menjadi Kuda Hitam yang paling ditakuti tim-tim favorit di Piala Dunia 2018 di Rusia Juni-Juli nanti. Belgia menjadi negara pertama di Eropa yang memastikan tiket lolos ke Piala Dunia 2018, bukan Jerman, Spanyol atau Portugal.

Nah, dalam uji coba Rabu (28/3) kemarin, Kevin De Bruyne dkk berpesta melawan Arab Saudi dengan skor 4-0 di Stadion King Baudouin. Penyerang Manchester United Romelu Lukaku membuat brace dengan mencetak gol di menit ke-13 dan 39. Dua gol lain Belgia dikontribusikan Michy Batshuayi (77') dan De Bruyne (78'). kemenangan kemarin pun membuat Belgia tidak pernah kalah dalam 15 pertandingan terakhirnya.

Pelatih Belgia Roberto Martinez kepada The Guardian kemarin mengatakan Lukaku telah mengalami perbaikan produktivitas dalam beberapa bulan terakhir. Karena itu mantan pelatih Everton yakin Lukaku akan moncer di Rusia mendatang.

“Rom (Lukaku, red.) semakin matang dalam beberapa bulan terakhir. Dia membaca pertandingan dengan sangat bagus dan kini dia bukan lagi predator egois di kotak penalti,” puji Martinez.

Nah, ESPN menulis tertempanya pemain-pemain inti Belgia di kancah Premier League yang notabene salah satu liga terbaik Eropa ikut mengatrol performa Belgia. Pemain-pemain Belgia mengambil peran sentral di tim dan Belgia.

Sebut saja De Bruyne di Manchester City, Eden Hazard di Chelsea, Jan Vertonghen dan Toby Alderweireld di Tottenham Hotspur, serta Lukaku di Manchester United.

Di luar Premier League, masih ada Serie A yang menempa Radja Nainggolan (AS Roma) dan Dries Mertens (Napoli). Kemudian di Bundesliga, Michy Batshuayi (Borussia Dortmund). Di Piala Dunia 2018 nanti, Belgia berada di Grup G, satu pul dengan Panama, Tunisia, dan Inggris. (dra)


Pasukan Belgia di Piala Dunia 2018 diisi pemain-pemain yang menjadi andalan di tim besar liga Inggris dan Italia.


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News