Beli Bangunan Eks Lokalisasi Dolly untuk Kantor Polisi

Beli Bangunan Eks Lokalisasi Dolly untuk Kantor Polisi
Ilustrasi. FOTO: dok/jawapos

jpnn.com - SURABAYA -  Eks lokalisasi Dolly-Jarak terus dibenahi. Tahun ini pemkot Surabaya menargetkan bisa membeli eks wisma untuk dijadikan kantor polisi.

Kepala dinas pengelolaan bangunan dan tanah (DPBT) M.T. Ekawati Rahayu mengungkapkan, pemkot baru saja membeli sebuah rumah di kawasan eks lokalisasi Dolly-Jarak. Rumah di Jalan Putat Jaya itu dibeli sepekan lalu. ''Pembayarannya sudah selesai. Luasnya sekitar 160 meter persegi,'' katanya kemarin.

Menurut Ekawati, persil tersebut akan dimanfaatkan untuk kepentingan warga. Sesuai dengan rencana pengembangan kawasan di sana, pemkot akan membuat panti karang werdha dan tempat rehabilitasi serta pengobatan penderita HIV/AIDS.

Selain itu, pemkot mendapatkan tawaran dari pemilik rumah di eks lokalisasi. Sudah ada tiga persil lain yang ditawarkan kepada pemkot. Pemkot berencana membelinya tahun ini. ''Dananya sudah ada di anggaran tahun ini,'' tuturnya.

Namun, Ekawati enggan menyebutkan secara detail jumlah dana yang disiapkan. Pejabat yang akrab disapa Yayuk itu menuturkan, tahun ini pemkot akan membeli lagi eks wisma yang bakal dipakai untuk pos polisi. Pos itu menjadi bagian dari rencana untuk mengubah kawasan merah tersebut agar lebih baik lagi.

''Tapi, sejauh ini belum ada yang pas. Kami sedang menelaah tiga persil yang ditawarkan untuk jadi pos polisi,'' ungkapnya. (jun/oni/mas)

 

SURABAYA -  Eks lokalisasi Dolly-Jarak terus dibenahi. Tahun ini pemkot Surabaya menargetkan bisa membeli eks wisma untuk dijadikan kantor polisi.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News