Belum Ada Keputusan Kontrak Pemain Persebaya, Bikin Cemas

Belum Ada Keputusan Kontrak Pemain Persebaya, Bikin Cemas
Bejo Sugiantoro. Foto: Persebaya

jpnn.com, SURABAYA - Hingga saat ini belum ada kepastian mengenai skuad Persebaya untuk Liga 1 musim depan. Memang, pemain lain seperti Irfan Jaya, Miswar Saputra, dan M. Hidayat masih memiliki durasi kotrak dua tahun.

Yang sudah diperpanjang kontraknya, pelatih Djadjang Nurdjaman dan bek Otavio Dutra. Namun beberapa pemain lain masih tanda tanya.

Belum ada keputusan mengenai kotrak tersebut sempat membuat khawatir Asisten Pelatih Persebaya Bejo Sugiantoro dalam pertandingan melawan PSKT Sumbawa Barat, Minggu (23/12). Pertandingan tersebut memang menjadi yang terakhir pada tahun ini.

“Yang saya khawatirkan sebenarnya para pemain datang tidak dengan semangat juang tinggi. Sebab, 15 pemain yang datang belum ada keputusan diperpanjang atau tidak. Namun, mereka tetap bisa bermain maksimal pada pertandingan ini,” kata Bejo.

Bejo menambahkan bahwa kontrak tersebut sampai akhir Desember ini. Hal itu memang krusial. Tidak hanya mempengaruhi semangat pemain, tetapi juga kondisi psikis pemain.

“Saya sendiri juga belum pasti. Tetapi harus selesaikan kontrak sampai akhir Desember. Itu bagian dari profesionalisme pemain dan pelatih. Makanya saya tekankan harga diri dan attitude mereka untuk menghargai kontrak,” imbuh ayah dari bek timnas U-19 Rachmad Irianto itu.

Sementara itu, ada beberapa pemain Persebaya yang akan hengkang pada musim depan. Yang sudah pasti adalah Fandry Imbiri dan Dimas Galih. Beberapa dikabarkan keluar seperti David da Silva dan Ruben Sanadi.

Dikonfirmasi tentang hal tersebut, manajemen Persebaya tidak memberikan jawaban. Manajer Persebaya Candra Wahyudi menolak memberikan keterangan setelah pertandingan melawan PSKT, Minggu. (gil)

Skuad Persebaya musim depan masih abu-abu, meski memang beberapa sudah memperpanjang kontrak.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News